Home / Hukum / Kasus Pembagian Harta Waris di PN Bandung, Law Firm Togar Situmorang Beri Layanan Maksimal untuk Klien
Para advokat di Law Firm Togar Situmorang Jakarta saat menangani kasus pembagian harta waris di PN Bandung. (istimewa)

Kasus Pembagian Harta Waris di PN Bandung, Law Firm Togar Situmorang Beri Layanan Maksimal untuk Klien

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Law Firm Togar Situmorang, terus mendapatkan kepercayaan publik dalam penanganan kasus hukum. Buktinya, banyak para pencari keadilan yang memberikan kepercayaan sebagai kuasa hukum kepada advokat senior Togar Situmorang, SH, CMed, MH, MAP, CLA bersama tim yang tersebar di berbagai cabang.

Salah satunya, Law Firm Togar Situmorang kembali dipercaya untuk menangani kasus gugatan perdata terkait pembagian harta waris yang diajukan oleh Hotman Lumban Gaol di Pengadilan Negeri Kelas I A Bandung, Jawa Barat. Adalah Robert Vederengko Lumban Gaol yang memberi kuasa kepada Law Firm Togar Situmorang.

“Sebagai kantor profesional, tentu kami harus selalu mengedepankan kinerja serta layanan untuk menjaga kepercayaan klien,” kata Togar Situmorang, di Denpasar, Minggu (14/2/2021).

“Sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab kami selaku kuasa hukum, untuk melakukan tindakan demi kebaikan klien. Sebagai kantor hukum yang profesional dan berintegritas tinggi, tentu kami akan melakukan yang semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Untuk menangani kasus ini, para advokat di Law Firm Togar Situmorang Jakarta seperti Romi, SH, Aloysius Carol Brian Gultom, SH, Harianto Sinaga, SH, dan Ilham Achmad Yani selaku staf bidang publikasi, langsung berkoordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (11/2/2021) lalu.

“Kedatangan kami dalam rangka mewakili klien kami Robert Vederengko Lumban Gaol, yang telah mempercayai Law Firm Togar Situmorang dalam proses gugatan hukum waris ini,” jelas Advokat Romi, SH, saat dikonfirmasi terkait kehadirannya bersama tim di Pengadilan Negeri Bandung.

“Kami berkoordinasi dengan Panitera Pengadilan Negeri Bandung, yang menangani gugatan tersebut, dimana kami meminta agar Pengadilan memanggil tergugat 2 dan tergugat 3 untuk dapat hadir pada sidang mediasi tanggal 25 Februari 2021, agar permasalahan gugatan waris tersebut berjalan lancar,” lanjutnya.

Kehadiran para advokat dari Law Firm Togar Situmorang di Pengadilan Negeri Bandung ini diterima langsung oleh Panitera, Jono Yulianto.

“Kami bersyukur Panitera di Pengadilan Negeri Bandung menerima kunjungan kami. Begitu juga saat di PHI. Banyak informasi yang kami dapatkan tentang hak waris tersebut,” ujar Romi.

Adapun Majelis Hakim yang telah ditunjuk dalam gugatan perkara perdata Nomor 45/ Pdt.G/ 2020/ PN Bdg ini adalah Sunarti, SH (Hakim Ketua) serta anggota Toga Napitupulu, SH, MH dan Sontan M Sinaga, SH, MH.

Pada kesempatan yang sama, para advokat melakukan investigasi beberapa titik lokasi objek waris yang akan dirundingkan dalam mediasi. Ini dilakukan agar eksekusi objek waris mendapatkan hasil yang maksimal sebelum putusan Majelis Hakim.

“Lokasi objek waris tersebut telah dikuasai atau dikelola oleh Penggugat. Ada beberapa bidang tanah yang kita tidak mempunyai data lengkap dari BPN Bandung serta dari ahli waris,” urai Romi.

Untuk mengetahui pemilik asli dari objek waris tersebut, maka akan diajukan sebagai bukti-bukti otentik ke Pengadilan Negeri Bandung. Ini penting sehingga di kemudian hari apabila ada kesalahan atau ganda dalam surat menyurat sertifikat, tidak lagi muncul permasalahan hukum baru.

“Karena itu harapan kita, tergugat 2 dan tergugat 3 bisa kooperatif menghadiri persidangan. Kami mempercayakan sepenuhnya kepada Majelis Hakim dalam hal pembagian harta waris ini. Semoga Majelis Hakim memberikan putusan yang adil bagi semua pihak. Apalagi gugatan ini telah diajukan oleh Penggugat dan sudah dua kali menempuh mediasi. Namun nyatanya sudah dua kali juga belum ada hasil sesuai diharapkan para pihak,” tandas Romi.

Para advokat dari Law Firm Togar Situmorang Cabang Jakarta di Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99 Gedung Piccadilly, Jakarta Selatan, ini berkeyakinan bahwa apa yang diharapkan klien terkait warisan tersebut dapat diperoleh nantinya dalam perkara ini.

Diketahui, Law Firm Togar Situmorang sudah ada di berbagai daerah Indonesia. Kantor pusat (head office) Law Firm Togar Situmorang berada di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A, Renon, Denpasar Selatan. Adapun kantor cabangnya di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar Timur dan di Jalan Malboro Teuku Umar Nomor 10, Permata Cargo, Denpasar Barat.

Selain di Bali dan DKI Jakarta, Law Firm Togar Situmorang juga memiliki cabang di Jalan Trans Kalimantan Nomor 3-4 Kota Pontianak, Kalimantan Barat dan Jalan Duku Blok Musholla Baitunnur Nomor 160 Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum Law Firm Togar Situmorang bisa menghubungi melalui nomor 021-22716882 (Jakarta), 0361-4745001 (Bali), 081 24652979 dan 081 281373231 (Jakarta dan Depok), 082 15409 5716 (Pontianak), 082 220039688 (Cirebon), serta 081 290244077 (Bekasi dan Bogor). (KI-01)

Check Also

Sidang Perkara Kasus Tanah Keranga, Mantan Anggota DPRD Mabar Dituntut 8 Tahun Penjara

Kupang (KitaIndonesia.Com) – Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang kembali menggelar sidang atas perkara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *