Home / Nusantara / Kapolda dan Pangdam IX Udayana Diganti, Togar Situmorang: Semoga Berdampak Positif Bagi Bali
Advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CLA. (istimewa)

Kapolda dan Pangdam IX Udayana Diganti, Togar Situmorang: Semoga Berdampak Positif Bagi Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kapolda Bali dan Pangdam IX/ Udayana diganti. Rotasi kepemimpinan ini merupakan hal biasa dalam sebuah lembaga.

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose misalnya, digantikan oleh Irjen Putu Jayan Danu Putra, Widyaiswara Utama Lemdiklat Polri. Pelantikan serta Sertijab Kapolda Bali berlangsung secara tertutup dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis, di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020).

Selain Kapolda Bali, serah terima jabatan juga dilakukan di sejumlah kursi pimpinan perwira tinggi internal Korps Bhayangkara, termasuk sahabat advokat Kapolda Metro Jaya. Total ada 8 Kapolda baru yang dilantik oleh Kapolri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pesan kepada para Kapolda baru, termasuk Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra, agar benar-benar hadir untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

Pergantian Kapolda Bali ini, disambut positif oleh masyarakat termasuk advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CLA. Menurut dia, kepemimpinan Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose selama ini tentu meninggalkan kesan istimewa bagi masyarakat Bali.

“Masyarakat Bali sangat berkesan dan berterima kasih di mana dalam masa kepemimpinan Irjen Petrus Reinhard Golose dapat menekan seluruh kejahatan premanisme dan narkoba, terutama ormas dibuat tidak berkutik di wilayah hukum Pulau Bali tercinta ini,” kata Togar Situmorang.

Ia optimistis, Irjen Putu Jayan Danu Putra yang menggantikan Irjen Petrus Reinhard Golose akan memberikan yang terbaik bagi Pulau Dewata.

“Pasti berdampak positif bagi Bali. Apalagi Kapolri meminta para Kapolda yang baru dilantik agar mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak. Kapolri juga menekankan seluruh personel untuk bersikap netral,” tutur Togar Situmorang.

Pada kesempatan yang sama, advokat berdarah Batak itu juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Danpaspamres, yang telah ditunjuk menjadi Pangdam IX/Udayana, berdasarkan SKEP Panglima TNI Nomor 911/KEP/2020 Tanggal 18 November 2020.

“Dan kami sangat bangga, karena kembali petinggi TNI di Bali dijabat orang berdarah Batak,” ucapnya.

Togar pun berharap, dengan dilantiknya Kapolda Bali dan Pangdam IX/ Udayana yang baru ini akan memberikan dampak positif yang lebih besar lagi bagi Bali. TNI dan Polri bisa bersinergi dengan baik, demi menjaga keamanan dan ketertiban Bali. Apalagi kedua sektor tersebut sangat penting karena Bali sebagai pariwisata dunia.

“Dan khusus untuk masyarakat Bali sendiri, mari kita ciptakan suasana Bali yang lebih kondusif lagi. Jangan sampai dirusak oleh oknum-oknum dan jangan sampai aksi premanisme menjamur kembali. Bali ini sudah kondusif, aman dan harmoni, Bali jangan sampai terlena,” tutur Togar Situmorang.

“Apalagi kita masih dirundung wabah virus corona yang mengakibatkan pariwisata di Bali begitu lesu akibat dari tamu mancanegara masih belum bisa ke Bali. Oleh sebab itu, untuk membangkitkan minat wisatawan domestik atau mancanegara, mari kita jaga Kamtibmas di Pulau Dewata yang kita cintai ini,” imbuh advokat yang masuk dalam Tim 9 Investigasi Komnaspan RI ini.

Law Firm Togar Situmorang, menurut dia, siap bekerja sama dengan semua komponen terutama TNI serta Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Bali.

“Dan dengan bangga kami mengucapan selamat bertugas di Bali kepada Kapolda Bali dan Pangdam IX Udayana,” pungkas CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar, Jalan Malboro Teuku Umar Barat Nomor 10 Denpasar, Gedung Piccadilly Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Lantai Dasar Blok A Nomor 12 Srengseng Junction Jalan Srengseng Raya Nomor 69 RT/RW 05/06, Jakarta, Jalan Trans Kalimantan Nomor 3-4, Sungai Ambawang – Pontianak, Kalimantan Barat, Jalan Ki Bagus Rangin Nomor 160 serta Jalan Duku Blok Musholla Baitunnur Nomor 160 RT/RW 007/001 Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, ini. (KI-01)

Check Also

43 Desa/ Kelurahan di Denpasar Terapkan PPKM Selama Sebulan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemkot Denpasar mendukung penuh Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diinisiasi oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *