Home / Politik / Kantongi Dukungan Mayoritas, Demer Kemungkinan Terpilih Aklamasi

Kantongi Dukungan Mayoritas, Demer Kemungkinan Terpilih Aklamasi

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Nama Gde Sumarjaya Linggih alias Demer, kemungkinan akan terpilih aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali periode 2020-2025 dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Senin (24/2/2020). Sebab informasi yang beredar, Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali itu sudah mengantongi dukungan mayoritas pemilik suara.

“Sudah mengarah ke aklamasi. Pak Demer sudah mengantongi lebih dari 50 persen dukungan pemegang hak suara Musda. Kami juga merekomendasikan nama Pak Demer, tidak ada nama lain,” kata salah satu ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten, saat dikonfirmasi di Denpasar, Minggu (23/2/2020) sore.

“Pasti kita dukung Pak Demer. Sudah terbukti, sudah teruji. Bukan kaleng-kalengan,” timpal ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten lainnya. Keduanya kompak meminta identitasnya tidak dipublikasikan.

Dukungan untuk Demer juga datang dari Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali Komang Takuaki Banuarta. Dukungan tertulis PDK Kosgoro diserahkan langsung oleh Banuarta yang juga Bendahara DPD I Partai Golkar Provinsi Bali kepada Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bali Muammar Kadafi, yang juga Sekretaris Panitia Musda Golkar Bali.

Dikonfirmasi usai menerima surat dukungan dari PDK Kosgoro, Kadafi mengaku hampir seluruh surat dukungan atau rekomendasi tertulis untuk calon ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali sudah masuk. Menurut dia, mayoritas surat dukungan tersebut mengerucut ke satu nama. Sayangnya, Kadafi enggan menyebut nama kandidat yang sudah mengantongi dukungan mayoritas tersebut.

“Lebih pastinya tunggu saat Musda saja. Tidak elok kita mendahului. Kita ikuti mekanisme yang ada saja,” jelas Kadafi.

Kadafi lalu membeberkan mekanisme pencalonan di forum Musda Golkar Bali. Menurut dia, untuk dapat maju sebagai bakal calon ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, yang bersangkutan wajib mengantongi dukungan minimal 30 persen dari total 14 pemegang hak suara. Syarat  ini harus dibuktikan dengan surat dukungan serta harus diserahkan saat rapat Pleno Musda.

“Kalau ada bakal calon yang kantongi surat dukungan 50 persen lebih, maka langsung ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali,” jelas Kadafi. (KI4)

Check Also

Dugaan Politik Uang, AMMPD dan BASMI Desak Bawaslu Lampung Bersikap Tegas

Lampung (KitaIndonesia.Com) – Aliansi Mahasiswa Masyarakat Pemantau Demokrasi (AMMPD) Lampung bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *