Home / Nusantara / Kakanwil Kemenkumham Bali Saksikan Serah Terima Jabatan Kalapas Singaraja
Serah terima jabatan Kalapas Kelas IIB Singaraja dari Mut Zaini kepada I Wayan Putu Sutresna. (istimewa)

Kakanwil Kemenkumham Bali Saksikan Serah Terima Jabatan Kalapas Singaraja

Singaraja (KitaIndonesia.Com) – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI terus melakukan penguatan di tubuh organisasi. Hal ini tidak lepas dari capaian kinerja yang menjadi tujuan organisasi agar dapat melayani masyarakat dan memperkuat birokrasi.

Jumat, 24 Desember 2021 misalnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Bali Jamaruli Manihuruk, menyaksikan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Singaraja dari Mut Zaini kepada I Wayan Putu Sutresna.

Kegiatan diawali dengan proses penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Jabatan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja Mut Zaini kepada I Wayan Putu Sutresna.

Selanjutnya penyerahan Memori Ketua Dharma Wanita Lapas Singaraja yang disaksikan oleh Ketua Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS), Nyonya Sri Suprapto.

Mut Zaini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng atas kerjasama yang telah terjalin selama kepemimpinannya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja.

“Saya juga memohon doa restu kepada seluruh jajaran dalam menjalankan tugas yang baru sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba,” ucapnya.

Sementara Wayan Putu Sutresna, sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja yang baru memohon dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran Forkopimda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng dalam mengemban tugas khususnya dalam melakukan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas IIB Singaraja.

Adapun Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, mengatakan bahwa Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja Mut Zaini selain berhasil membina WBP yang ada di Lapas, juga berhasil berkoordinasi dan menciptakan hubungan yang baik dengan lingkungan maupun instansi lainnya.

“Pekerjaan di Lapas bukanlah pekerjaan yang mudah, karena hampir semua WBP yang ada di Lapas merupakan orang yang memiliki masalah hukum,” tuturnya.

“Inovasi yang telah diciptakan oleh Mut Zaini akan dikenang dan terukir di hati masyarakat,” imbuh Jamaruli Manihuruk.

Kakanwil Kemenkumham Bali pun mengucapkan terima kasih kepada Mut Zaini selama bertugas di Lapas Kelas IIB Singaraja sekaligus berharap Kepada Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja yang baru, I Wayan Putu Sutresna agar bisa menjaga hubungan baik dengan lingkungan serta instansi lainnya.

Sementara itu Bupati Buleleng Agus Suradnyana, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Mut Zaini karena selama kepemimpinannya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja, telah membuahkan kerjasama yang harmonis dengan Pemkab Buleleng.

“Selamat datang dan selamat menjalankan tugas kepada Bapak I Wayan Putu Sutresna sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja yang baru,” kata Agus Suradnyana.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, Ketua Pengadilan Negeri Singaraja, Komandan Secata Rindam IX/ Udayana Singaraja, Komandan Batalyon 900 Raider Singaraja, Rektor Universittas Pendidikan Ganesha, Sekda beserta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buleleng. (KI-03)

Check Also

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Demokrat Siap Bersinergi dengan Polda Bali

KitaIndonesia.Com – DPD Partai Demokrat Provinsi Bali menegaskan komitmennya untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *