Home / Nusantara / KADIN Mabar Kembali Serahkan Bantuan ke RSUD Komodo
Ketua DPD KADIN Manggarai Barat Ignasius Charles Angliwarman saat menyerahkan bantuan kepada Direktur RSUD Komodo dr Maria Yosephina Melinda Gampar. (kitaindonesia.com/itho umar)

KADIN Mabar Kembali Serahkan Bantuan ke RSUD Komodo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Dewan Pimpinan Daerah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Manggarai Barat (Mabar),  Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo, Labuan Bajo, Sabtu (9/5/2020). Ini untuk kedua kalinya KADIN Manggarai Barat menyalurkan bantuan ke rumah sakit ini.

Adapun APD yang disalurkan kali ini, antara lain berupa 200 buah baju hazmat, 30 buah surgical gown, 50 buah face shield, 60 buah masker N.95, 300 lembar surgical mask, 1000 buah nitrile gloves dan 30 buah surgery gloves. APD tersebut merupakan sumbangan dari anggota KADIN bersama mitra dari Jakarta.

“Kita kembali datang ke RSUD Komodo untuk menyalurkan bantuan. Ini kali kedua. Bantuan ini merupakan sumbangan dari para anggota dan mitra kita yang ada di Jakarta, yang mengamanatkan kami agar disalurkan terutama demi keselamatan kerja tim medis atau para dokter dalam upaya penanganan corona di wilayah Manggarai Barat,” kata Ketua DPD KADIN Manggarai Barat Ignasius Charles Angliwarman, kepada kitaindonesia.com, usai menyerahkan bantuan tersebut.

Dikatakan, bantuan-bantuan dari anggota dan mitra KADIN ini merupakan bentuk nyata kepedulian kepada sesama, terutama kepada para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Tentu ini semua karena kepedulian kami, baik anggota maupun mitra KADIN, terutama yang berada di Jakarta. Kami sebut saja Ibu Melanie Kartadinata dan Ibu Magda Hutagalung. Dan spesial buat Ibu Melani yang hari ini juga merayakan hari ulang tahun. Selamat ulang tahun. Semoga sehat selalu. Amin,” tutur pria yang biasa disapa Charles ini.

Ia menambahkan, kondisi saat ini memang sangat memprihatinkan. Pandemi Covid-19 telah berdampak pada sektor ekonomi, terutama bagi masyarakat yang mengandalkan penghasilan dengan berjuang di luar rumah.

“Kita saat ini fokus ke bantuan APD dulu. Kita tetap pikirkan bagaimana KADIN melakukan pengadaan sembako bagi sanak keluarga kita yang terdampak secara ekonomi. Kita akan bantu. Tapi sabar, ya,” ucapnya, sembari mengarahkan Puskesmas yang membutuhkan APD agar berkoordinasi dengan Direktur RSUD Komodo.

Sementara Direktur RSUD Komodo dr Maria Yosephina Melinda Gampar, yang menerima langsung bantuan tersebut, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian KADIN terhadap tenaga medis di RSUD Komodo.

“Terima kasih kepada keluarga besar KADIN, anggota dan rekan-rekannya, baik yang di Manggarai Barat maupun di Jakarta yang telah memberi bantuan kepada kami berupa APD. Bantuan ini jelas sangat membantu tim medis di rumah sakit ini,” kata Melinda Gampar, sembari turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Melanie Kartadinata. (K21)

Check Also

Muscablub Pemuda Pancasila Karangasem, Sujanayasa Terpilih Aklamasi Jadi Ketua

Karangasem (KitaIndonesia.Com) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karangasem menggelar Musyawarah Cabang Luar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *