Home / Nusantara / Kabar Duka, 1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Denpasar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (istimewa)

Kabar Duka, 1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Denpasar

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar, masih cukup tinggi. Data tanggal 27 September 2020, sebanyak 24 kasus positif baru di jantung Bali itu. Di hari yang sama, satu pasien dilaporkan meninggal dunia.

“Kabar duka, satu orang pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19, di Press Room Kantor Wali Kota Denpasar, Minggu (27/9/2020).

Pasien yang meninggal dunia ini berdomisili di Kelurahan Panjer, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 62 tahun. Pasien meninggal dunia pada tanggal 24 September 2020 dengan riwayat penyakit penyerta atau komorbid yakni diabetes militus.

Adapun untuk pasien sembuh di Kota Denpasar, diakui Dewa Rai sebanyak 8 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan tambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 24 orang, yang tersebar di 10 wilayah desa/kelurahan di Denpasar.

Dewa Rai lalu merinci, 10 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing Kelurahan Dauh Puri dengan 8 kasus positif baru, disusul Kelurahan Panjer, Desa Pemecutan Kelod dan Desa Padangsambian Kelod masing-masing dengan 3 kasus, serta Desa Dauh Puri Kelod dengan 2 kasus.

“Sementara lima desa/ kelurahan mencatatkan penambahan masing-masing sebanyak satu kasus,” ujar Dewa Rai, sembari mengajak seluruh masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Secara kumulatif, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat sebanyak 2.321 kasus. Adapun total pasien sembuh mencapai 2.101 orang (90,52 persen), meninggal dunia 45 orang (1,94 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 175 orang (7,54 persen). (KI-02)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *