Home / Nusantara / K3S Kota Denpasar Gagas Gerakan 10 Ribu Masker
Ketua K3S Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra. (istimewa)

K3S Kota Denpasar Gagas Gerakan 10 Ribu Masker

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali, menggagas Gerakan 10 Ribu Masker. Melalui gerakan tersebut, K3S menghimpun bantuan berupa masker dari mereka yang peduli, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat.

“Melihat kondisi masker yang langka, tentu kami tergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, guna mengurangi risiko dan penyebaran virus corona,” jelas Ketua K3S Kota Denpasar IA Selly Dharmawijaya Mantra, di Denpasar, Minggu (5/4/2020).

Dikatakan, pencegahan virus corona ini merupakan tanggung jawab bersama. Karena itu melihat fenomena di lapangan, dimana banyak dijumpai kelangkaan masker, K3S Kota Denpasar berinisiatif bergerak mengumpulkan masker.

Dalam dua hari, K3S Kota Denpasar sukses terkumpul 10.557 masker yang merupakan bantuan dari para pelaku UKM, pengusaha, organisasi, serta perorangan. Nantinya, masker tersebut akan diberikan kepada seluruh pedagang di 50 pasar, tukang parkir dan petugas kebersihan yang tersebar di Kota Denpasar.

“Kenapa harus di pasar, hal ini karena pasar sangat rentan dalam penyebaran virus corona,” urai Selly Mantra, yang juga Ketua TP PKK Kota Denpasar.

Selain Gerakan 10 Ribu Masker, K3S dan PKK Kota Denpasar juga memiliki berbagai program dalam mendukung pencegahan penyebaran virus corona. Seperti Prorgam “Peduli Sesama”. Program ini mengajak siapa saja yang peduli untuk mendonasikan barang atau jasa, yang selanjutnya akan disalurkan bagi petugas yang sangat membutuhkan, seperti tenaga kesehatan atau paramadis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 ini.

Sebagai contoh yang sudah terkumpul dan disalurkan, seperti susu bear brand, buah, APD, alat pelindung wajah. Semuanya disalurkan ke Puskesmas-Puskesmas dan RSUD Wangaya Kota Denpasar.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam Gerakan 10 Ribu Masker, dan program sosial lainya untuk bersama memutus penyebaran virus corona ini,” pungkas Selly Mantra. (KI4)

Check Also

Satpol PP Denpasar Jaring 18 PSK di Kawasan Lumintang

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar menjaring 18 pekerja sek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *