Home / Politik / Julie Laiskodat Pastikan Koalisi Besar Jalan Terus
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry dan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat, bersama jajaran pengurus usai pertemuan terkait kelanjutan koalisi jelang Pilkada Serentak 2020. (istimewa)

Julie Laiskodat Pastikan Koalisi Besar Jalan Terus

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Baru sehari memimpin Partai NasDem Provinsi Bali, Julie Laiskodat langsung menunjukkan taji. Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI itu bahkan menjawab keraguan publik tentang masa depan koalisi besar yang dimotori Partai Golkar dan Partai NasDem jelang Pilkada Serentak 2020.

Maklum, sebelum estafet kepemimpinan jatuh ke tangan Julie Laiskodat, Partai NasDem Bali sempat dilanda prahara internal. Namun prahara berakhir, setelah Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menunjuk Julie Laiskodat menjadi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, menggantikan Ida Bagus Oka Gunastawa (Baca: Surya Paloh Tunjuk Julie Laiskodat Nakhodai NasDem Bali).

Rabu (15/7/2020), Julie Laiskodat bahkan langsung menggelar pertemuan bersama para petinggi Partai Golkar Provinsi Bali. Dalam pertemuan tersebut, Julie Laiskodat didampingi Nyoman Winata, AA Ngurah Widiada dan Gusti Bagus Eka Subagiartha. Adapun Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, hadir bersama Dr Made Dauh Wijana dan Komang Suarsana.

Menurut Sugawa Korry, Julie Laiskodat bersama jajaran dalam pertemuan itu meyakinkan bahwa Partai NasDem tetap bersama koalisi besar. Julie Laiskodat bahkan menaruh harapan besar, koalisi besar ini mampu melahirkan pemimpin sesuai harapan masyarakat di enam kabupaten dan kota di Bali yang melaksanakan Pilkada.

“Kami mendiskusikan kelanjutan koalisi antara Golkar, NasDem, Demokrat, PKS, PBB dan lainnya. Partai NasDem sepakat untuk menindaklanjuti koalisi di tingkat provinsi yang mengikat untuk 6 kabupaten dan kota se-Bali, dalam rangka Pilkada 9 Desember 2020,” papar Sugawa Korry, usai pertemuan tersebut.

Sebagai tindak lanjut, imbuhnya, akan segera dilaksanakan deklarasi bersama. Adapun proses rekomendasi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala, ditindaklanjuti di masing-masing pengurus pusat partai.

“Harapannya, sebelum pendaftaran pasangan calon di KPUD, semua sudah clear,” kata Sugawa Korry, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

“Kami memberikan apresiasi kepada Ketua NasDem Bali yang baru, yang telah merespon dengan cepat harapan Partai Golkar dan partai-partai koalisi lainnya. Ini harapan baru serta optimisme yang tinggi terkait suksesnya Pilkada 9 Desember mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat, menegaskan bahwa koalisi besar ini jalan terus. Ia berharap, koalisi ini akan mampu melahirkan calon – calon pemimpin yang memang diinginkan oleh masyarakat Bali. (KI-01)

Check Also

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *