Home / Politik / Jelang Pilkada 2020, Polda Bali Silaturahmi dengan Bacabup Karangasem
Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Bali Kompol Ni Nyoman Wismawati (dua dari kanan) mewakili Polda Bali dan jajaran bersama Bakal Calon Bupati Karangasem I Gede Dana (tengah), usai silaturahmi, Selasa (18/8/2020). (istimewa)

Jelang Pilkada 2020, Polda Bali Silaturahmi dengan Bacabup Karangasem

Karangasem (KitaIndonesia.Com) – Tahapan Pilkada Serentak 2020 kembali dilanjutkan, setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Menyongsong suksesi kepemimpinan di tingkat daerah ini, Polda Bali melakukan berbagai langkah guna memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada Serentak 2020 berlangsung aman, nyaman, dan kondusif.

Salah satunya adalah Polda Bali melanjutkan ‘tradisi’ silaturahmi ke pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, hingga para calon kepala daerah. Seperti Selasa (18/8/2020), Polda Bali melalui Direktorat Intelkam Polda Bali menggelar silaturahmi dengan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Karangasem I Gede Dana, SPd, MSi, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Karangasem sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem.

Hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Rumah Jabatan Ketua DPRD Karangasem Jalan Ngurah Rai Nomor 70 Amlapura, itu Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Bali Kompol Ni Nyoman Wismawati serta Kanit V Subdit 1 Dit Intelkam Polda Bali Kompol Subardi.

“Kami dari Dit Intelkam Polda Bali, mewakili Polda Bali, melakukan silaturahmi jelang Pilkada Serentak 2020. Kebetulan kali ini kami bertemu dengan salah satu Bakal Calon Bupati Karangasem,” tutur Nyoman Wismawati, usai pertemuan tersebut.

Silaturahmi ini dilakukan, imbuhnya, dalam rangka mengajak bakal calon bupati yang akan bertarung untuk bersama-sama seluruh elemen masyarakat mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk.

“Kami di Polda Bali memiliki komitmen yang tegas dalam mewujudkan Pilkada Serentak 2020 mendatang yang aman, nyaman, damai dan sejuk. Karena itu, kami juga mengajak peran aktif semua elemen masyarakat, termasuk para kandidat, untuk bersama-sama mewujudkan hal tersebut,” ujar Nyoman Wismawati.

Sementara itu dalam silaturahmi tersebut, Bakal Calon Bupati Karangasem I Gede Dana menegaskan komitmennya untuk mewujudkan Pilkada Karangasem 2020 yang aman, damai dan kondusif.

“Kami siap bersinergi dengan Polri dalam mewujudkan Pilkada Karangasem 2020 yang aman, damai dan sejuk,” ucapnya.

Gede Dana juga menjelaskan bahwa DPP PDIP merekomendasikan I Gde Dana dan I Wayan Artha Dipa, sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Karangasem. Rekomendasi dimaksud akan turun dalam waktu dekat.

Adapun kegiatan yang dilakukan saat ini, di antaranya melaksanakan simakrama untuk sosialisasi atau menggalang dukungan, khususnya ke desa-desa. Sementara apabila dipercayakan menjadi bupati Karangasem, Gede Dana berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misi yang disesuaikan dengan visi dan misi Gubernur Bali, dengan tetap memaksimalkan kearifan lokal.

Khusus untuk tim sukses, diakuinya belum dibentuk. Sebab rekomendasi secara formal dari DPP PDIP belum turun.

“Setelah penetapan sebagai pasangan calon, maka kami mundur sebagai anggota legislatif. Hal ini sesuai dengan aturan dalam pencalonan Pilkada,” pungkas Gede Dana, dalam silaturahmi yang berlangsung lancar ini. (KI-01)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *