Home / Olahraga / Jelang Pelaksanaan Turnamen Bulu Tangkis, PBSI Mabar Bagikan 5.000 Masker
Pengurus PBSI Manggarai Barat bersama panitia turnamen bulu tangkis saat membagikan masker kepada warga. (kitaindonesia.com/itho umar)

Jelang Pelaksanaan Turnamen Bulu Tangkis, PBSI Mabar Bagikan 5.000 Masker

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dijadwalkan akan menggelar turnamen bulu tangkis, 5-16 Agustus mendatang. Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 serta HUT ke-75 RI.

Jelang turnamen tersebut, PBSI Manggarai Barat melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan 5.000 masker, Senin (03/08/2020) pagi. Ribuan masker tersebut dibagikan pengurus PBSI dan panitia turnamen warga di Pasar Wae Kesambi, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuan Bajo dan Pelabuhan Pelni Labuan Bajo.

“Kita bagikan 5.000 masker. Ini bentuk kepedulian kita dari PBSI untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. Kita berharap masyarakat benar-benar sadar bahwa virus mematikan ini bisa dicegah dengan upaya-upaya seperti ini,” kata Ketua PBSI Manggarai Barat Marselinus Jeramun, di sela-sela kegiatan tersebut.

Terkait turnamen bulu tangkis, diakuinya bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyambut new normal sekaligus memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Apalagi olahraga merupakan salah satu upaya yang dianjurkan pihak medis untuk memperkuat daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Menyambut new normal dan HUT RI tahun ini, yang utama kita laksanakan adalah menggelar turnamen bulu tangkis tingkat kabupaten. Olahraga inikan hal penting sebagaimana yang dianjurkan pihak medis untuk memperkokoh daya tahan tubuh,” jelas Marselinus Jeramun, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat.

Mengingat turnamen ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, pihaknya mewajibkan peserta maupun penonton untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Wajib bagi peserta dan penonton untuk mengikuti protokol kesehatan. Pada pintu masuk kita akan siapkan hand sanitizier, sabun, air cuci tangan dan petugas untuk mengukur suhu badan,” ucapnya.

Ia menambahkan, turnamen ini juga sengaja digelar untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Labuan Bajo siap menyambut new normal dan melaksanakan kegiatan sebagaimana biasanya.

“Dengan olahraga, kita tunjukkan kepada dunia terutama kepada wisatawan, baik mancanegara maupun domestik, bahwa Labuan Bajo siap menyambut new normal,” tandasnya.

Turnamen ini 12 pasang ganda putri dan 50 pasang ganda putra dari 12 kecamatan di Manggarai Barat. Adapun total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 60 juta. (KI-21)

Check Also

Oktober, Liga Indonesia Kembali Bergulir

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggulirkan kembali kompetisi liga sepak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *