Home / Nusantara / Jelang Hari Sumpah Pemuda, FPNKRI Gelar Vaksinasi Massal

Jelang Hari Sumpah Pemuda, FPNKRI Gelar Vaksinasi Massal

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Forum Peduli NKRI menggelar vaksinasi massal. Kegiatan kemanusiaan ini berlangsung di Gedung SMPK 1 Harapan, Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan.

Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja yang hadir dalam kegiatan menerangkan, vaksinasi digelar untuk menciptakan herd immunity masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan dilakukan vaksinasi, maka masyarakat dapat menghadapi pandemi Covid-19 dalam kondisi sehat,” jelas Kapolsek, Selasa (26/10/2021).

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada FPNKRI, SMPK 1 Harapan dan seluruh pihak yang telah membantu kegiatan vaksinasi massal.

Ketua panitia vaksinasi massal, Vitara Indra mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.

“Hari ini merupakan hari kedua dilaksankan vaksinasi dengan target 2.000 orang,” terangnya saat ditemui.

Dijelaskan, vaksinasi dilakukan kepada seluruh masyarakat meski ber KTP luar Denpasar.

“Di sini kan banyak masyarakat dari luar Kota Denpasar, nah dari data yang kami terima, masih ada yang belum menerima vaksin. Oleh karenanya kami membuka vaksin untuk umum,” ucapnya.

Ditambahkan, pihaknya juga memberikan jalur prioritas kepada lansia, penyandang disabilitas, ibu hamil dan ibu menyusui.

“Bahkan ada beberapa lansia dan penyandang disabilitas kita jemput untuk divaksin dan diantar pulang kembali ke rumahnya,” jelasnya.

Ketua DPD FPKNRI Bali Sonny Setiawan menerangkan, Covid-19 merupakan musuh nyata meksi tidak bisa dilihat secara kasat mata.

Oleh karenanya FPNKRI tergerak untuk membantu pemerintah dengan menggelar vaksinasi untuk menciptakan kekebalan tubuh masyarakat.

“Kami sebagai Ormas kebangsaan yang bergerak di kemanusiaan ikut tergerak menyehatkan masyarakat. Karena jika masyarakat sehat, maka dapat menjaga Pancasila, Kebhinekaan dan bersama-sama membangun bangsa,” pungkasnya. (*)

Check Also

Loccal Collection Berbagi Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Loccal Collection Hotel Labuan Bajo menunjukkan kepeduliannya kepada sesama, dengan berbagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *