Home / Politik / JAYA WIRA: Fokus Pada Stabilitas dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi Covid-19

JAYA WIRA: Fokus Pada Stabilitas dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi Covid-19

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – Program pembangunan utama pada tahun pertama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya-Edi Wirawan (JAYA-WIRA), adalah menjaga stabilitas ketahanan ekonomi serta meningkatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Program-program tersebut akan dilanjutkan dengan merealisasikan program-program yang belum terealisasi pada pemerintahan sebelumnya.

“Banyak program yang belum terealisasikan akibat adanya pandemi Covid-19,” ujar Komang Gede Sanjaya, Calon Bupati dari Pasangan Calon Nomor 1 (JAYA-WIRA).

JAYA-WIRA lebih memilih memprioritaskan program pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Pusat untuk mendapatkan percepatan dan meningkatkan rasio persentase keberhasilan atas program itu sendiri.

Bagi paket JAYA-WIRA, kondisi pandemi Covid-19 harusnya menyadarkan semua pihak akan adanya banyak kendala dalam merealisasikan program-program yang sudah direncanakan.

BACA JUGA:   Siap Maju di Pilkada Tabanan, Ngurah Panji Terinspirasi Ahok

Calon Wakil Bupati Tabanan Made Edi Wirawan menambahkan, prioritas pembangunan tahun pertama difokuskan pada program kerakyatan yang realistis dan menyentuh kebutuhan langsung dengan menguatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan pergerakan ekonomi. Salah satunya adalah Program Padat Karya Tunai.

“Kita juga harus realistis dalam menawarkan program-program pembangunan, harus berdasarkan kondisi dan situasi serta APBD yang ada, terutama untuk 100 hari kepemimpinan. Karena memang 100 hari pertama itu hanya melanjutkan anggaran program yang sudah ditetapkan,” tegas Edi Wirawan. (KI/ARK)

Check Also

Edi-Weng Maksimalkan Kampanye Interaktif dalam Mendulang Suara

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *