Home / Hukum / Jaga Kondusifitas, Polres Bangli Rangkul Peserta dan Tim Pemenangan Pilkada 2020

Jaga Kondusifitas, Polres Bangli Rangkul Peserta dan Tim Pemenangan Pilkada 2020

BANGLI (KitaIndonesia.Com) – Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli Tahun 2020 telah terlaksana sesuai dengan harapan yang diagendakan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Kabupaten Bangli.

“Polres Bangli selaku salah satu pihak yang bertanggungjawab dari segi keamanan dalam pelaksanaan Pilkada Bangli Tahun 2020, telah melaksanakan berbagai kegiatan dari awal sampai penetapan paslon pemenang,” ujar Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Rabu (27/1/2021) di Bangli.

Menurut Kapolres, jauh-jauh hari sebelum hajatan Pilkada Bangli Tahun 2020 pihaknya menggelar berbagai kegiatan yang bersifat preemtif.

Salah satu yang cukup sukses adalah kegiatan Safari Kamtibmas dengan menyambangi para tokoh masyarakat di 72 desa di Kabupaten Bangli.

“Polres Bangli sangat berkepentingan akan tetap kondusifnya Sitkamtibmas pasca Pilkada Bangli, terus berupaya melakukan kegiatan salah satunya dengan mengajak kerjasama para peserta Pilkada,” tutur Kapolres.

Kegiatan diawali dengan mencoba merangkul salah satu calon yang ikut dalam Pilkada Bangli yakni I Made Subrata dan tim pemenangannya agar ikut berpartisipasi untuk menjaga kondusifitas politik maupun keamanan di wilayah Bangli.

Sementara I Made Subrata yang memperoleh suara 42,6 persen dan harus mengakui kemenangan lawannya dalam Pilkada Bangli mengatakan, secara pribadi dirinya dan tim pemenangan telah menerima hasil penetapan.

“Kami tidak akan melakukan upaya gugatan, terkait tim pemenangan saya juga meyakini telah menerima karena itu adalah pilihan masyarakat Bangli untuk saat ini,” tuturnya. (*)

Check Also

Diduga Cemarkan Nama Baik, Istri Zainal Tayeb dan Salah Satu Media Online Disomasi

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Diduga mencemarkan nama baik melalui media online, istri dari terdakwa Zainal Tayeb, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *