Home / Politik / Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif Usai Pilkada Badung, Polda Bali Silaturahmi dengan Tim Pemenangan GIRIASA
Jajaran Polda Bali saat melakukan silaturahmi dengan Ketua Tim Kampanye Paslon GIRIASA, I Gusti Anom Gumanti, SH. (istimewa)

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif Usai Pilkada Badung, Polda Bali Silaturahmi dengan Tim Pemenangan GIRIASA

Badung (KitaIndonesia.Com) – Pilkada Badung 2020, mencatatkan sejarah tersendiri. Maklum, kontestasi di Bumi Keris itu hanya diikuti pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, I Nyoman Giri Prasta, SSos dan Ketut Suiasa, SH (GIRIASA) melawan kotak kosong.

Meski calon petahana melawan kotak kosong, namun jajaran Polda Bali tetap melakukan pengamanan maksimal. Ini sebagai bentuk komitmen Polda Bali untuk senantiasa menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman, nyaman dan kondusif selama seluruh tahapan Pilkada Serentak 2020.

Tak sampai di situ, sebab usai Pilkada, Polda Bali tetap berkomitmen mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Itu sebabnya, Kamis (24/12/2020), Polda Bali dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Bali yang diwakili oleh Kanit V Subdit I Dit Intelkam Polda Bali Kompol Subardi beserta anggota, melakukan silaturahmi dengan Ketua Tim Kampanye Paslon GIRIASA, I Gusti Anom Gumanti, SH.

“Silaturahmi ini kami lakukan, untuk mengajak agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Badung pasca Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020,” jelas Kompol Subardi, dalam silaturahmi yang berlangsung aman dan lancar tersebut.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Paslon GIRIASA, I Gusti Anom Gumanti, SH, sangat mengapresiasi langkah Polda Bali ini. Tradisi silaturahmi yang dilakukan Polda Bali, menurut dia, sangat efektif dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada Polda Bali yang sudah datang dan bersilaturahmi dengan kami. Kami juga sangat mengapreasi kinerja kepolisian karena telah menciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan Pilkada Badung 2020,” tutur Anom Gumanti.

“Tentu kami berkomitmen untuk tetap bekerjasama dan mendukung Polda Bali dalam menciptakan situasi yang kondusif pasca Pilkada Badung 2020,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, pada Pilkada Badung 2020 lalu Paslon GIRIASA berhadangan dengan kotak kosong. Atas dasar itu, pihaknya merubah strategi kampanye, dengan membantu KPU Kabupaten Badung untuk menggeser opini dan obsesi masyarakat, sekaligus meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Badung 2020.

“Hasilnya memuaskan. Dari hasil penghitungan suara dan penetapan hasil di tingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Badung, Kolom Kosong meraih 16.172 suara (5,37%) dan Paslon GIRIASA meraih 285.241 suara (94, 63%). Adapun tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Badung 2020 mencapai 309.276 pemilih atau 85,21%,” jelas Anom Gumanti.

“Ini merupakan tingkat partisipasi pemilih tertinggi pada Pilkada di enam kabupaten dan kota di Bali. Kondisi ini tentu menjadi keberhasilan kami juga sebagai Tim Pemenangan GIRIASA, di samping kerja keras KPU Kabupaten Badung,” pungkas Anom Gumanti. (KI-10)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *