Home / Nusantara / Jaga Kamtibmas, Polda Bali Silaturahmi dengan Tokoh Muslim

Jaga Kamtibmas, Polda Bali Silaturahmi dengan Tokoh Muslim

KitaIndonesia.Com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Pulau Dewata, Polda Bali terus menjalin silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat di wilayah itu.

Seperti Senin, 27 Juni 2022, jajaran Polda Bali melakukan silaturahmi dengan salah satu tokoh Muslim, H Bagus Wiyono, SH, MH.

Silaturahmi dihadiri Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali yang diwakili oleh Kanit IV Subdit I, I Wayan Suarjana serta Panit IV Subdit I Ditintelkam Polda Bali I Kadek Budiana, SH bersama anggota.

Pada kesempatan tersebut, Kanit IV Subdit 1 Ditintelkam Polda Bali I Wayan Suarjana menyampaikan apresiasi kepada H Bagus Wiyono, yang di tengah kesibukan sebagai lawyer, ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Bali serta tokoh agama Islam, berkenan hadir dalam silaturahmi kali ini.

“Polda Bali melalui Direktorat Intelkam secara intens melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan tokoh politik, dengan tujuan untuk mencari masukan guna meningkatkan kinerja Kepolisian dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas tetap kondusif,” paparnya.

Wayan Suarjana menambahkan, kondisi ekonomi masyarakat Bali yang tergantung dari pariwisata sempat terpuruk sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Dan saat ini, secara perlahan kondisi tersebut mulai bangkit.

“Untuk itu, kita selaku warga tidak boleh jumawa ataupun lengah dan tetap meningkatkan kewaspadaan dalam mematuhi protokol kesehatan,” ajak Wayan Suarjana.

Pihaknya pun berharap H Bagus Wiyono melalui organisasi kemasyarakatan yang dipimpin agar tetap memberikan arahan atau pemahaman kepada warganya, termasuk untuk tetap menjaga keutuhan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Ini sangat penting, demi menjaga kerukunan antar umat beragama dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Wayan Suarjana.

Sementara itu H Bagus Wiyono, mengucapkan terima kasih kepada Polda Bali khususnya Subdit I Ditintelkam Polda Bali, yang telah memberikan kepercayaan untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

Ia juga secara khusus memaparkan keberadaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia, yang didirikan dengan maksud untuk menghimpun seluruh potensi bangsa yang memiliki persamaan cita-cita, wawasan, dan tujuan, sehingga memiliki satu visi dan persepsi dalam menggalang persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Jadi tujuannya untuk meningkatkan kualitas peradaban, hidup, harkat dan martabat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dalam rangka mewujudkan masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila,” ucapnya.

H Bagus Wiyono pun berkomitmen untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian khususnya Direktorat Intelkam Polda Bali.

“Kami akan selalu berkoordinasi demi menjalin sinergitas kinerja untuk menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif,” pungkas H Bagus Wiyono. (KI-02)

Check Also

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Demokrat Siap Bersinergi dengan Polda Bali

KitaIndonesia.Com – DPD Partai Demokrat Provinsi Bali menegaskan komitmennya untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *