Home / Politik / Jadwal Kongres Partai Demokrat Belum Diputuskan
Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana. (istimewa)

Jadwal Kongres Partai Demokrat Belum Diputuskan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – DPP Partai Demokrat saat ini masih melakukan berbagai persiapan terkait pelaksanaan Kongres V Partai Demokrat. Namun hingga saat ini, jadwal pasti pelaksanaan forum lima tahun sekali itu belum diputuskan.

“Masih persiapan. Tanggal pelaksanaan Kongres belum diputuskan,” jelas Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana (PSR), saat dikonfirmasi kitaindonesia.com, Senin (9/3/2020).

Meski belum ada kepastian jadwal, namun politikus Partai Demokrat asal Pulau Dewata itu memastikan bahwa Kongres V Partai Demokrat akan digelar tahun 2020. Hal tersebut sesuai amanat AD/ ART Partai Demokrat, yakni Kongres dilaksanakan sekali dalam lima tahun.

“Kemungkinan Kongres akan segera dilaksanakan agar semua sesuai jadwal. Karena memang jadwal lima tahunan Kongres, jatuh di tahun 2020 ini,” ujar Supadma Rudana, yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

Diketahui, Partai Demokrat merencanakan pelaksanaan Kongres ini digelar di Jakarta. Hal ini menyusul pertemuan Sekjend DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan jajaran dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/3/2020) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas rencana pelaksanaan Kongres Partai Demokrat di ibu kota, di tengah wabah virus corona (Covid-19). Pembahasan khusus dilakukan, mengingat Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan tidak menerbitkan izin berkumpul di tengah terus meluasnya kasus virus corona.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Anies menyambut baik rencana pelaksanaan Kongres Partai Demokrat ini. Gubernur Anies juga memberikan solusi agar Kongres Partai Demokrat tetap berjalan, dan dalam waktu dekat akan dibuat peraturan atau SOP terkait dengan kegiatan-kegiatan yang akan menghadirkan banyak orang.

Sementara itu, ada dua nama disebut – sebut akan menjadi kandidat pengganti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum Partai Demokrat. Keduanya dari trah Cikeas, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Keduanya merupakan putra SBY. (KI4)

Check Also

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *