Home / Politik / Isu Ha-Ti Tak Lagi Sehati, Mateus Hamsi: Kami Berkomitmen Tetap Bersama!
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Mateus Hamsi dan Tobias Wanus. (istimewa)

Isu Ha-Ti Tak Lagi Sehati, Mateus Hamsi: Kami Berkomitmen Tetap Bersama!

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Mateus Hamsi dan Tobias Wanus (Ha-Ti) merupakan salah satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang digadang – gadang ikut bertarung pada Pilkada Manggarai Barat 2020 mendatang. Paket Ha-Ti bahkan telah mengikuti proses penjaringan di internal beberapa partai politik di ujung barat Pulau Flores itu.

Menariknya, di tengah tahapan di sejumlah partai ini berjalan, isu tak sedap justru menghampiri duet kader senior Golkar dan PKB itu. Konon, sebagaimana beberapa pasangan calon lainnya yang ‘nikah dini’ lalu akhirnya ‘cerai’, Paket Ha-Ti juga tak lagi sehati.

Hanya saja, kabar miring ini langsung ditepis Mateus Hamsi, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat. Menurut dia, sebagaimana komitmen awal, dirinya bersama Tobias Wanus tetap bersama.

“Itu mungkin isu di luar sana, ya. Tetapi saya dan Pak Tobi Wanus, sudah bersepakat dan berkomitmen untuk tetap bersama. Kami siap melanjutkan pembangunan di Manggarai Barat,” tegas Mateus Hamsi, saat ditemui di kediamannya di Labuan Bajo, Jumat (10/1/2020).

Soal partai politik pengusung Paket Ha-Ti pada Pilkada Manggarai Barat 2020, Mateus Hamsi menegaskan, pihaknya optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar dan PKB serta beberapa partai politik lainnya. Maklum dirinya adalah kader senior sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat. Adapun Tobias Wanus, merupakan kader senior PKB Kabupaten Manggarai Barat.

BACA JUGA:   Para Mantan Ketua DPD II Masih "Berkicau", Ini Klarifikasi Golkar Bali

Mateus Hamsi bahkan mengklaim, dirinya sudah mendapat restu dari Partai Golkar untuk bertarung pada Pilkada Manggarai Barat 2020 mendatang. Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Melkiades Laka Lena, juga disebut Mateus Hamsi, sudah secara lisan merekomendasikan dirinya sebagai calon bupati Manggarai Barat.

“Secara lisan, Pak Ketua DPD I Golkar Provinsi NTT, Pak Melki Laka Lena sudah sampaikan bahwa rekomendasi Partai Golkar akan diberikan kepada saya,” ujar Mateus Hamsi.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat ini optimistis, apa yang disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT ini sesuai dengan amanah partai serta pesan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kita tahu bahwa Partai Golkar berkomitmen memprioritaskan kadernya yang maju dalam Pilkada 2020 mendatang. Dan bagi saya, itu merupakan angin segar bagi kader-kader yang mencalonkan diri maju di Pilkada kali ini,” pungkas Mateus Hamsi. (KI21)

Check Also

DPD RI Minta Revisi UU Pilkada Perhatikan Kekhususan Daerah

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) memandang UU Pilkada saat ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *