Home / Peristiwa / Nasional / Isu Air Laut Surut Pasca Gempa, Warga Seririt Panik

Isu Air Laut Surut Pasca Gempa, Warga Seririt Panik

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Gempa bumi berkekuatan 5.1 SR mengguncang Bali, Kamis (14/11/2019) Pukul 18:21 Wita, membuat warga di pesisir pantai Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali panik. Ribuan warga bahkan berbondong-bondong berlarian mencari tempat yang lebih tinggi.

Kondisi semakin tidak terkendali, ketika ada isu air laut surut, sebagai tanda tsunami sedang mengancam. Isu ini membuat warga meninggalkan tempat tinggal masing-masing, dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Kondisi ini membuat kemacetan luar biasa di Seririt. Warga pesisir termasuk warga Desa Pengastulan, Seririt, bergerak menuju arah Desa Ringdikit, yang lokasinya di ketinggian.

Saat bersamaan, aparat dari Polsek Seririt mengimbau warga agar tidak panik dan kembali ke tempat masing-masing. Pihak kepolisian memastikan bahwa tidak ada tsunami.

Namun karena sudah terlanjur panik, apalagi ada isu sirine tsunami sempat berbunyi, warga tetap memilih mengungsi. Kemacetan pun tak terelakkan di ruas – ruas jalan di Seririt, Buleleng. (KI4)

Check Also

Pemerintah Targetkan 50 Persen Artisan dan UMKM ‘Onboarding Digital’ Tahun 2024

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah Indonesia menargetkan 50 persen artisan dan usaha mikro kecil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *