Home / Peristiwa / Nasional / Isu Air Laut Surut Pasca Gempa, Warga Seririt Panik

Isu Air Laut Surut Pasca Gempa, Warga Seririt Panik

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Gempa bumi berkekuatan 5.1 SR mengguncang Bali, Kamis (14/11/2019) Pukul 18:21 Wita, membuat warga di pesisir pantai Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali panik. Ribuan warga bahkan berbondong-bondong berlarian mencari tempat yang lebih tinggi.

Kondisi semakin tidak terkendali, ketika ada isu air laut surut, sebagai tanda tsunami sedang mengancam. Isu ini membuat warga meninggalkan tempat tinggal masing-masing, dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Kondisi ini membuat kemacetan luar biasa di Seririt. Warga pesisir termasuk warga Desa Pengastulan, Seririt, bergerak menuju arah Desa Ringdikit, yang lokasinya di ketinggian.

BACA JUGA:   Gempa Bumi 5.1 SR Guncang Bali, Tidak Berpotensi Tsunami

Saat bersamaan, aparat dari Polsek Seririt mengimbau warga agar tidak panik dan kembali ke tempat masing-masing. Pihak kepolisian memastikan bahwa tidak ada tsunami.

Namun karena sudah terlanjur panik, apalagi ada isu sirine tsunami sempat berbunyi, warga tetap memilih mengungsi. Kemacetan pun tak terelakkan di ruas – ruas jalan di Seririt, Buleleng. (KI4)

Check Also

Tiap Tahun Sumbang Devisa Rp 150 Triliun, Pastika: Bali Tak Dapat Apa-apa!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Bali masih merupakan destinasi wisata teratas di tanah air. Belum ada daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *