Ini Pesan Danrem saat Pimpin Sertijab Dandim Buleleng

Denpasar, (KitaIndonesia.Com) – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf melantik Letkol Arh Tamaji sebagai Dandim 1609/Buleleng. Ia menggantikan Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto.

Dalam sambutan Danrem mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi, termasuk di lingkungan TNI AD adalah hal yang lumrah dan biasa untuk kepentingan organisasi.

“Ada dua hal yang menjadi alasan dalam pergantian pejabat dalam suatu organisasi. Pertama dalam konteks kebutuhan organisasi, dan kedua dalam konteks pembinaan karier pejabat atau personel yang bersangkutan,” terangnya, Jumat (21/1/2022) di Aula Makorem, Denpasar.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugasnya, Dandim harus berorientasi dengan lingkungan di luar satuannya utamanya dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya.

“Dandim itu adalah pejabat dalam tataran teknis murni, di mana 75 persen dalam pelaksanaan tugas adalah sebagai komandan satuan dan memaksimalkan kemampuan satuan dan anggota yang dipimpinnya,” ucapnya.

Danrem memberi pesan, sebagai pemimpin harus mampu mengadopsi atau meniru filososi Asta Brata dengan delapan asas kepemimpinan.

Pemimpin harus dapat berperilaku sebagai matahari, bulan, bintang, samudra, air, angin, api dan tanah atau pertiwi.

“Dengan meniru filosofi air maka seorang pemimpin harus mampu menyegarkan dan menyejukkan bagi yang dipimpinnya termasuk masyarakat dan lingkungannya,” tuturnya.

Danrem berharap agar pejabat baru Dandim 1609/Buleleng, Letkol Arh Tamaji yang sebelumnya menjabat sebagai Kasilog Denma Mabesad, mampu berbuat terbaik untuk satuan dan juga masyarakat di wilayah.

“Kepada Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, saya ucapkan selamat dan sukses atas jabatan baru sebagai Dandodikjur Rindam IX/Udayana. Pengalaman tugas selama di satuan lama dapat menjadi bekal terbaik pada karier selanjutnya,” kata Danrem. (*)

Check Also

Polsek Denbar Jaga Kamtibmas

Denpasar – Kita Indonesia, Sebagai upaya mencegah kejahatan jalanan diakhiri pekan khususnya dimalam Minggu adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *