Home / Politik / Ini Enam Paslon yang Direkomendasikan PDIP untuk Pilkada di Bali

Ini Enam Paslon yang Direkomendasikan PDIP untuk Pilkada di Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani, mengumumkan pasangan calon (Paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh PDIP pada Pilkada Serentak 2020 di 4 provinsi dan 55 kabupaten dan kota di Indonesia.

Pengumuman yang dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP PDIP tersebut dilakukan secara virtual, Jumat (28/8/2020). Dari total paslon yang diumumkan tersebut enam paslon di antaranya diusung PDIP untuk Pilkada Serentak di enam kabupaten dan kota di Bali.

Adapun nama-nama paslon yang direkomendasikan PDIP, masing-masing adalah Gede Dana-Wayan Artha Dipa sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Karangasem, Sang Nyoman Sedana Arta-Wayan Diar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangli, dan Made Kembang Hartawan-Ketut Sugiasa sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Jembrana.

Selanjutnya Komang Gede Sanjaya- Made Edi Wirawan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Tabanan, Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Badung, serta I Gusti Ngurah Jaya Negara-Kadek Agus Arya Wibawa sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Denpasar.

Made Kembang Hartawan, yang dikonfirmasi usai mengikuti pengumuman secara virtual ini di Kantor DPD PDIP Provinsi Bali, mengaku siap menjalankan mandat ini. Menurut dia, rekomendasi ini merupakan bentuk kepercayaan dan penghomatan dari partai kepada dirinya bersama pasangan (Sugiasa).

“Ini sekaligus bagian tanggung jawab besar untuk meraih kemenangan. Tidak hanya kemenangan elektoral di tiap TPS, tapi bagaimana mewujudkan kemenangan sejati, mewujudkan  kesejahteraan rakyat. Karena itu, saya akan bekerja sekeras-kerasnya, sekuat-kuatnya dan seiklas-iklasnya guna melaksanakan amanat tersebut,” kata Kembang Hartawan.

Hal tak jauh berbeda disampaikan I Gede Dana, secara terpisah. Ia secara khusus menyampaikan terima kasih kepada DPP PDIP yang mempercayakan dirinya tampil sebagai calon bupati Karangasem bersama pendampingnya, I Wayan Arta Dipa.

“Astungkara dan terima kasih kepada Ibu Megawati dan Bapak Prananda serta DPP PDI Perjuangan yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Kami siap lahir batin dalam berkontestasi untuk menghantarkan Karangasem menuju era baru,” tutur Gede Dana. (KI-01)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *