Home / Figur / Ingin Jadi Advokat Handal, Putu Yasa Bergabung di Law Firm Togar Situmorang
I Putu Sukayasa Nadi, SH. (istimewa)

Ingin Jadi Advokat Handal, Putu Yasa Bergabung di Law Firm Togar Situmorang

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – I Putu Sukayasa Nadi, SH, merupakan salah satu advokat muda yang bergabung di Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar (pusat), dan Cabang Denpasar di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar serta Cabang Jakarta di Gedung Piccadilly Room 1003-1004, Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Jakarta Selatan.

Putu Yasa, begitu sapaan akrabnya, memutuskan bergabung di firma hukum milik advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, itu bukan tanpa alasan. Bersama Law Firm Togar Situmorang, Putu Yasa optimistis bisa meraih mimpinya menjadi seorang advokat yang handal, bermartabat dan beretika.

Putu Yasa adalah anak muda berdarah Klungkung ini menyelesaikan studi Strata 1 di Universitas Mahasaraswati Denpasar, dengan mengambil jurusan hukum dan kosentrasi hukum pidana. Sebelum bergabung di Law Firm Togar Situmorang, Putu Yasa sudah bekerja dari semester 3, di Kantor Notaris. Pengalaman selama 3 tahun bekerja di Kantor Notaris, menjadi bekal yang sangat cukup baginya untuk lebih menekuni profesi sebagai advokat.

“Bergabung di Law Firm Togar Situmorang akan memberikan banyak pengalaman positif yang akan bermanfaat bagi saya, untuk kedepannya. Semoga apa yang menjadi cita-cita saya, yaitu menjadi seorang advokat yang handal, bisa terwujud. Besar harapan, supaya saya juga bisa memberikan kontribusi positif dan membanggakan untuk Law Firm Togar Situmorang,” tutur Putu Yasa, di Denpasar, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, bergabung di Law Firm Togar Situmorang merupakan pilihan tepat baginya. Sebab, seluruh aktivitas di firma hukum itu didasari aturan atau SOP yang jelas serta dipandu langsung oleh Togar Situmorang.

“Beliau sebagai Managing Partner di kantor tidak henti-hentinya mengajari para advokat muda maupun staf, untuk bekerja dengan loyalitas tinggi dan bertanggungjawab,” kata Putu Yasa.

Togar Situmorang juga diakuinya menanamkan betul pemahaman tentang advokat sebagai profesi yang mulia atau officium nobile, yang bertugas berdasarkan peraturan perundang-undangan dan kode etik. Sebab kepentingan dan rasa kepercayaan dari klien merupakan hal yang terpenting.

“Saya melihat Law Firm Togar Situmorang begitu profesional dalam menangani kasus dari klien yang datang. Para calon advokat yang ingin bergabung di kantor ini juga tidak sembarang orang diterima. Sebab, Bapak Togar Situmorang menyeleksi secara ketat para calon advokat yang mau bergabung,” ucapnya.

Menurut Putu Yasa, tidak berlebihan jika dirinya dan sejumlah advokat muda memilih bergabung dengan Law Firm Togar Situmorang. Sebab selain profesional, firma hukum ini juga menangani banyak kasus dalam bidang Hukum Keluarga, Hukum Pidana, Hukum Perdata, Hukum Bisnis, Hukum Properti, Hukum Perusahaan, Hukum Perbankan, hingga permasalahan yang hangat di masyarakat. Banyak banyak juga perusahaan swasta yang menjadi mitra sebagai Legal Corporate (retainer).

“Di samping itu, dalam organ Law Firm Togar Situmorang, juga terdapat advokat-advokat senior yang handal. Ada juga rekan ahli dalam hukum pidana yang ikut membantu dalam menangani suatu kasus yaitu Prof Dr Suhandi, SH, MH, MBA,” papar Putu Yasa.

“Dengan organ seperti ini, maka layak saya katakan bahwa Law Firm Togar Situmorang bukanlah kantor hukum yang main-main. Apalagi di sini juga ada jenjang karier, di mana Law Firm Togar Situmorang memberikan kesempatan bagi staf atau rekan advokat yang berprestasi untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 dan juga menambah skill dalam bidang bahasa asing dengan memberikan les bahasa asing, di mana seluruh biaya ditanggung oleh kantor,” imbuhnya.

Putu Yasa mengaku, di Law Firm Togar Situmorang dirinya bisa melihat bagaimana hukum itu. Di tempat itu juga ia bisa belajar banyak mengenai kasus dan bagaimana cara penyelesaiannya.

“Saya juga diajari secara langsung oleh Bapak Togar Situmorang. Menurut saya, Bapak Togar Situmorang itu sangat baik dan bisa mengayomi semua staf maupun rekannya di kantor. Selain itu, beliau juga sangat dermawan, bisa berbagi ilmu yang beliau dapat dari pengalamannya, bahkan mau membantu masyarakat transportasi online yang saat ini terkendala hukum dengan pihak leasing dan sudah banyak yang merasa tertolong dalam hal restrukturisasi,” ucapnya.

“Jadi, saya merasa tidak salah pilih bergabung di tempat ini. Sebab klien yang datang sangat bervariasi, tidak hanya warga Indonesia melainkan warga negara asing juga tidak ketinggalan. Para klien yang datang diberikan solusi terbaik dan klien akan merasa puas,” pungkas Putu Yasa. (KI-01)

Check Also

Loccal Collection Berbagi Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Loccal Collection Hotel Labuan Bajo menunjukkan kepeduliannya kepada sesama, dengan berbagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *