Home / Peristiwa / Nasional / Ingat Amanat Gus Dur, Taslim Rutin Berbagi
Bingkisan dari Hermawi Taslim untuk staf di Sekretariat DPP Partai NasDem di Jakarta. (istimewa)

Ingat Amanat Gus Dur, Taslim Rutin Berbagi

Jakarta (KitaIndonesia.Com) РHermawi Taslim merupakan salah satu tokoh yang cukup lama mendampingi (alm) KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, Presiden keempat Republik Indonesia. Tentu, Taslim banyak mendapatkan wejangan dari tokoh Muslim itu.

Salah satu amanat Gus Dur yang tidak pernah dilupakan Taslim adalah tentang berbagi. Kepada Taslim, Gus Dur selalu mengingatkan bahwa berbagi itu seperti beribadah dan harus terus dilakukan selama hidup.

Tidak berlebihan kemudian, karena amanat Gus Dur itu sudah sangat melekat, Taslim yang juga Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (FORKOMA PMKRI), rutin berbagi dengan orang-orang di sekitarnya.

Hermawi Fransiskus Taslim. (istimewa)

Seperti Senin (20/4/2020), Taslim kembali membagikan bingkisan, baik ke Sekretariat DPP Partai NasDem, Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), serta Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, di Jakarta.

Khoirul Fiton, mantan driver Gus Dur, merupakan salah satunya yang setiap tahun ikut menerima bingkisan dari Taslim. Ia memberi kesaksian, bahwa Taslim adalah pribadi yang ramah dan senantiasa bergaul dengan para sopir, ajudan dan pengawal Gus Dur.

“Mas Taslim orangnya tidak sombong dan selalu ingat sama kita-kita, meskipun Bapak (Gus Dur) sudah lama tidak ada,” tutur Khoirul.

Bingkisan dari Hermawi Taslim untuk staf di Sekretariat PB NU di Jakarta. (istimewa)

Sementara itu Chief Security DPP Partai NasDem, Subroto, mengatakan bahwa setiap awal Ramadhan, para security dan OB di lingkungan Partai NasDem selalu mendapat bingkisan dari Taslim.

“Bahkan dalam keseharian, Pak Taslim juga sering berpartipasi dalam berbagai hal yang kami alami, apakah sunatan anak, kawinan hingga kedukaan. Kami senang banyak pimpinan di NasDem yang selalu peduli pada kami, termasuk Pak Taslim,” kata Subroto.

Bingkisan dari Hermawi Taslim untuk staf di Sekretariat ABN NasDem di Jakarta. (istimewa)

Adapun Putut Prabantoro, alumni Lemhanas PPSA XXI, bertutur tentang keramahan Taslim. Putut yang kerap mendampingi Taslim dalam beberapa even internasional di Vatikan, menjelaskan, berbagi itu sudah mendarah daging bagi Taslim.

“Selain dikenal setia dalam perkawanan, Taslim dalam setiap kesempatan selalu memberi kejutan yang tidak terduga,” ujar Putut.

Bahkan, lanjut Putut, sejumlah petinggi Vatikan mulai dari Paus Fransiskus, Mensesneg Kardinal Taurant hingga Sekretaris Dewan Kepausan Padre Marco Solo, juga pernah mendapat bingkisan batik dari Taslim.

Ketika semua ini ditanyakan kepada Taslim, ia hanya berujar pendek. “Ya, berbagi itu buat saya sudah seperti ke Gereja, sesuatu yang sudah rutin, dan harus dilakukan,” ucapnya, singkat. (KI4)

Check Also

Rencana Bali Dibuka Bagi Wisman, Jamaruli Manihuruk: Petugas Imigrasi Selalu Siap di Lapangan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah berencana membuka pintu bagi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia. Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *