Pemerintahan

Indeks Profesionalitas ASN di Manggarai Barat Sangat Rendah

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengakui bahwa indeks profesionalitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Manggarai Barat masih sangat rendah.

“Indeks profesionalitas ASN kita masih sangat rendah,” kata Bupati Edistasius Endi, dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, di Labuan Bajo, Rabu (3/3/2021).

Sertijab tersebut dilakukan dari Plh Bupati Manggarai Barat Ismail Surdi kepada Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat itu menyebut, ada empat variabel khusus untuk mengukur indeks profesionalitas ASN. Keempat variabel tersebut masing-masing adalah kapasitas, kompetensi, kinerja dan disiplin.

“Jadi keempat variabel ini masih sangat rendah,” tandas Bupati Edistasius Endi, sembari berjanji untuk memperkuat keempat variabel ini ke depan.

“Jadi ini akan diperkuat. Kita akan lakukan reformasi birokrasi. Hanya dengan begitu, indeks profesionalitas ASN di Manggarai Barat ini akan meningkat,” pungkasnya. (KI-05)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button