Home / Politik / IKD dan KDY Masih Sah Anggota Dewan, Jabatan Tetap dan Terima Hak Seperti Biasa
Sekretaris DPRD Provinsi Bali, Gede Suralaga. (istimewa)

IKD dan KDY Masih Sah Anggota Dewan, Jabatan Tetap dan Terima Hak Seperti Biasa

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Usulan pemecatan IKD dan KDY dari keanggotaan partai hingga usulan pergantian antarwaktu (PAW) keduanya dari DPRD Provinsi Bali, ternyata tak segaduh informasi yang berkembang. Demikian pula halnya keputusan DPD PDIP Provinsi Bali tentang pergantian IKD dari jabatan sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali, sejauh ini statusnya baru sebatas usulan.

Sebab faktanya, baik IKD maupun KDY, masih sah sebagai anggota DPRD Provinsi Bali. IKD bahkan secara dejure tetap duduk di kursi ketua komisi yang membidangi pembangunan itu di Renon. Bahkan IKD dan KDY juga tetap menerima hak sebagai wakil rakyat seperti biasanya.

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Bali Gede Suralaga, saat dikonfirmasi kitaindonesia.com di Denpasar, Jumat (20/3/2020). Menurut dia, sejauh ini belum ada keputusan resmi terkait status IKD dan KDY yang dibebastugaskan sebagai wakil rakyat oleh induk partai.

“Soal larangan IKD dan KDY bertugas sebagai anggota dewan, belum ada keputusan resmi,” kata Suralaga. “Jadi keduanya masih anggota dewan yang sah,”  imbuhnya.

Soal jabatan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali yang dijabat IKD dan diusulkan diganti oleh DPD PDIP Provinsi Bali, Suralaga mengatakan, jabatan tersebut masih ditempati IKD. Pasalnya, pihak Sekretariat DPRD Provinsi Bali belum menerima surat usulan pergantian tersebut.

“Itu surat DPD (PDIP Bali) ke Ketua Fraksi (Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali), belum ke kita,” ujar Suralaga.

Itu artinya, apakah keduanya tetap mendapatkan hal sebagai anggota dewan seperti biasa? “Masih seperti biasa,” jawabnya.

Diberitakan sebelumnya, DPD PDIP Provinsi Bali mengusulkan ke DPP PDIP untuk memecat IKD dan KDY dari keanggotaan partai. Keduanya juga diusulkan untuk dilakukan PAW dari DPRD Provinsi Bali.

Selain itu, baik IKD dan KDY, juga dibebastugaskan di DPRD Provinsi Bali sambil menunggu keputusan resmi DPP PDIP. Bahkan DPD PDIP Provinsi Bali juga menggantikan IKD dari jabatannya sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali. Keputusan tersebut menyusul dugaan perselingkuhan antara IKD dan KDY, yang sama-sama anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali. (KI4)

Check Also

Pengurus Perindo Mabar Dilantik, Jonathan Nubathonis: Pergantian Pengurus untuk Maksimalkan Kerja Partai

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTT Jonathan Nubathonis melantik pengurus DPD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *