Home / Peristiwa / Nasional / Iforte Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Bali
Manajemen PT iForte Solusi Infotek Regional Bali saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Desa Munduktemu, Kabupaten Tabanan, Bali. (istimewa)

Iforte Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Bali

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – PT iForte Solusi Infotek Regional Bali menunjukan kepeduliannya di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, wabah global ini telah memberikan dampak buruk pada berbagai sektor, tak terkecuali pariwisata Bali.

Adanya kebijakan berupa pembatasan perjalanan dan transportasi di Indonesia, tentu ikut memberikan pengaruh signifikan bagi bisnis pariwisata di Pulau Dewata. Mencermati kondisi tersebut, PT iForte Solusi Infotek yang merupakan anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) tergerak untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19.

Seperti Selasa (12/5/2020), melalui Program CSR iForte Sehati, PT iForte Solusi Infotek Regional Bali menyalurkan bantuan sembako dengan menggandeng Posko Bantuan Covid – 19 yang ada di dua desa di Bali, masing-masing Desa Titab, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng dan Desa Munduktemu, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan.

“Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bagian dari rangkaian Program CSR iForte untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu dan secara khusus kepada mereka yang terdampak Covid-19,” kata Arie Kurniawati, Head of Sales iForte Solusi Infotek Regional Bali, usai pembagian sembako di dua desa tersebut.

Setiap paket sembako yang didonasikan iForte Sehati, terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 2 kaleng sarden, 2 kaleng kornet, dan 1 boks teh celup. Paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, khususnya di Desa Titab, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng dan Desa Munduktemu, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan.

Arie menjelaskan, donasi ini merupakan bagian dari program CSR iForte Sehati yang sejak 27 Maret 2020 sudah aktif membagikan 39.000 paket makanan dan masker. Bantuan tersebut telah disalurkan kepada para pekerja sektor informal, buruh, nelayan, pedagang asongan, petugas kebersihan, supir angkot, ojek online, serta warga di Jakarta, Tangerang Selatan dan tenaga medis di rumah sakit di kawasan Jabodetabek.

“Kami berterimakasih atas kesediaan Kepala Desa Munduktemu dan Kepala Desa Titab untuk menerima bantuan dari iForte Sehati. Meski dunia pariwisata Bali menghadapi imbas wabah Covid-19, tetapi kami yakin, kita dapat melewati ini bersama – sama. Semoga semakin banyak yang tergerak untuk saling membantu,” tutur Arie.

Bantuan iForte Regional Bali ini mendapat sambutan positif dari masyarakat di dua desa tersebut. Drs I Gusti Made Arsana, Kepala Desa Munduktemu, Kabupaten Tabanan, misalnya, secara khusus menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada iForte yang telah memberikan bantuan sembako.

“Atas nama warga desa ini, kami menghaturkan terima kasih kepada IForte atas bantuan yang diberikan. Semoga dapat berguna bagi warga kami yang terdampak Covid-19,” kata Arsana. (KI4)

Check Also

Rakernas PERADI Sukses, Togar Situmorang Kembali Suarakan Dukungan untuk ‘Single Bar’

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) pimpinan Prof Otto Hasibuan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *