Home / Peristiwa / Nasional / Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun
Sujiatmi Notomihardjo semasa masih hidup (istimewa)

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) sekitar Pukul 16.45 WIB. Ia menghembuskan napas terakhir di usia 77 tahun.

Sujiatmi Notomihardjo dikenal sebagai sosok yang sederhana dan mengayomi. Sujiatmi lahir di Boyolali, 15 Februari 1943, dari pasangan Wirorejo dan Sani.

Sujiatmi Notomihardjo bersama putranya Joko Widodo yang tak lain adalah Presiden RI. (istimewa)

Anak perempuan tunggal dari tiga bersaudara ini menikah dengan (alm) Widjiatno Notomihardjo pada 23 Agustus 1959. Keduanya dikaruniai empat anak, yakni Joko Widodo (yang saat ini duduk sebagai Presiden RI), Iit Sriyantini, Titik Relawati dan Ida Yati.

Di usia sekolah, Sujiatmi tercatat sebagai satu-satunya murid perempuan di SD Kismoyo, Boyolali, di masa itu. Selanjutnya setelah menikah, Sujiatmi bersama suami menekuni usaha kayu. Sujiatmi mendapatkan penghargaan Perempuan Tangguh Award dari Dewan Perempuan PERTIWI pada tahun 2018 lalu. (KI10)

Check Also

Instruksi Kapolri kepada Kapolda dan Kapolres: Tindak Tegas Anggota yang Melanggar Aturan

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan secara tegas kepada seluruh jajarannya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *