Home / Politik / I Nengah Swadi Masuk Bursa Cabup Karangasem, Ini Kata Relawan Swadi

I Nengah Swadi Masuk Bursa Cabup Karangasem, Ini Kata Relawan Swadi

Karangasem (KitaIndonesia.Com)– Jelang pilkada karangasem tahun 2020, situasi politik terasa kian dinamis. Berbagai tokoh baik dari unsur parpol maupun dari kalangan independen makin sering menjadi topik diskusi warkop warga karangasem. Selain wajah lama, wajah baru dalam percaturan politik karangasem juga sudah mulai bermunculan.

Salah satu nama yang menarik perhatian publik karangasem munculnya I Nengah Swadi dalam bursa calon kepala daerah. Alumni Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) malang yang berprofesi sebagai notaris ini, dalam beberapa pekan terakhir makin santer dikabarkan sebagai kandidat yang patut diperhitungkan untuk tampil dalam pilkada karangasem.

Penggerak Relawan Swadi, I Ketut Nova Arsana, menyebutkan seiring dengan hangatnya perbincangan tentang pilkada Karangasem tahun 2020, nama I Nengah Swadi sudah mulai disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang diharapkan akan mengambil bagian dalam pilkada yang akan datang. “Harapan ini kan bisa kita lihat dari polling yang diselenggarakan salah satu media online yang menempatkan nama I Nengah Swadi sebagai salah satu pilihan favorit pada hari pertama dimasukkan dalam bursa”, kata Nova, Jumat (25/10).

Menurutnya, jumlah vote yang diraih Swadi meskipun belum signifikan sedikitnya memberi informasi ada pergeseran sikap pemilih. Masyarakat sudah mulai melihat perlu ada figur baru yang ambil bagian dalam pilkada karangasem. Meskipun nama Swadi tertinggal jauh dari 3 pilihan terfavorit, Nova menampik bahwa hasil polling tersebut tidak akan bergeser. “Polling ini kan dibuka sampai akhir november, nanti kita lihat hasil akhirnya”, tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan Nova, sebagai representase pemuda dirinya juga berharap figur-figur muda bisa mendapat ruang dalam politik karangasem demi regenerasi kepemimpinan daerah.

“Selama ini kan politik karangasem didominasi figur yang itu-itu saja. Harapannya ada wajah baru dalam politik Karangasem sehingga memberikan ruang munculnya ide dan gagasan yang lebih fresh dalam membangun karangasem”, tutupnya. (KI7)

Check Also

Jaga Situasi Kamtibmas, 5 Calon Perbekel Desa Bungbungan Klungkung Lakukan Deklarasi Damai

Klungkung (KitaIndonesia.Com) – Deklarasi damai dilakukan 5 calon Kepala Desa Bungbungan yang akan mengikuti Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *