Home / Gaya Hidup / HUT Perdana MCB Riders, Togar Situmorang: Tetap Jadi Bintang Tanpa Narkoba!
Togar Situmorang bersama MOKAS Community Bali Riders. (istimewa)

HUT Perdana MCB Riders, Togar Situmorang: Tetap Jadi Bintang Tanpa Narkoba!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – MOKAS Community Bali (MCB) Riders genap berusia satu tahun, Sabtu (14/12/2019). Memeriahkan HUT perdana ini, MCB yang diketuai yang diketuai I Kadek Dwi Laba, SE, MSi, melaksanakan serangkaian kegiatan.

Di bawah koordinir Ketua Panitia Anak Agung Gede Indrawan, SH, MCB antara lain menggelar kegiatan bakti sosial ke Panti Asuhan Semara Putra yang beralamat di Jalan Dewi Sartika Nomor 5 Semarapura, Klungkung, Bali. Selanjutnya, digelar persembahyangan ke Pura Kentel Bumi di Jalan Raya Banjarangkan Nomor 4 Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Bali.

Puncak acara berakhir dengan menikmati kemeriahan dan dinner bersama di Aeropark Keramas. Seluruh rangkaian kegiatan ini dimulai dengan berkumpul di Kantor Hukum Togar Situmorang & Associates, di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar.

Seluruh rangkaian kegiatan komunitas ini mendapat apresiasi dari Ketua Bidang Hukum MCB, Togar Situmorang, SH, MH, MAP. Menurut advokat senior yang meraih penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year itu, apa yang dilakukan para riders menunjukkan bahwa mereka tidak hanya peduli dengan kegemarannya. Mereka juga memiliki kepedulian terhadap sesama.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini membuktikan kepedulian para riders kepada sesama manusia untuk saling berbagi secara tulus. Itu sangat bermakna dan patut dicontoh bagi komunitas lain,” tutur Togar Situmorang, yang juga Dewan Pakar Forum Bela Negara Provinsi Bali ini.

Melalui kegiatan tersebut, demikian Ketua Pengcab POSSI Denpasar ini, MOKAS Community Bali juga bisa menginspirasi banyak pihak. Minimal, para riders dapat mengolah dan mengembangkan kepribadian masing-masing agar selalu bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

“Yang paling penting, tertib berkendaraan di jalan raya serta taat aturan hukum,” tandas Togar Situmorang, yang masuk daftar 100 Advokat Hebat versi Majalah Property&Bank itu.

Ia menambahkan, sebagai bukti nyata MCB punya kepedulian kepada masyarakat adalah akan melakukan bakti sosial secara rutin tiap tahun. Ini sekaligus dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada komunitas MOKAS.

“Walau tampak garang dengan atribut motor besar, tapi tetap bisa melayani dan bukan dilayani, dengan melakukan aktivitas positif dan tindakan terpuji,” jelas Togar Situmorang, yang dijuluki Panglima Hukum ini.

“Sehingga orang lain gak sekadar mengenal nama, tapi juga mengakui karya dan kemampuan khususnya dari komunitas ini,” imbuh Ketua Hukum RS dr Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur, itu.

Togar Situmorang pada kesempatan yang sama juga mengapresiasi ucapan selamat dari Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, yang berharap agar MCB menjadi komunitas pelopor “safety riding”. Apresiasi juga disampaikannya atas ucapan senada yang disampaikan oleh komunitas lain seperti HDC Bandung, Gatsu Bali Chapter, JOYRIDE, MANGUPURA Rider, Silver Head Harley Davidson.

“Walau baru aniversary pertama, tapi sudah membuat heboh dan mendapat respon positif dari masyarakat juga,” ujar Togar Situmorang, yang juga dikenal sebagai pengamat kebijakan publik ini.

Ia pun berpesan kepada masyarakat, khususnya generasi muda, agar mengasah hobi masing-masing melalui hal-hal positif. Melalui hobi bisa bertemu dengan banyak orang baru, berkenalan dengan mereka yang memiliki hobi sama.

“Yang paling penting, menebar aura positif serta tetap menjadi bintang di langit tanpa narkoba, no exclusifisme, tidak arogan, tidak mesti hura – hura, namun bisa lebih religius dan peduli sosial serta memperluas jaringan pertemanan, sehingga hobi kumpul motor besar gak lagi sekadar kegiatan menyenangkan tapi bisa juga menciptakan peluang bisnis, mendatangkan penghasilan,” tandas Togar Situmorang.

“Saya mengucapkan happy anniversary MOKAS Community Bali Riders, tetap menjadi bintang di langit,” pungkas owner Law Firm Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar dan Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar ini. (KI4)

Check Also

Dukung Bali Bangkit, Launching JustMEAsia Diwarnai Konvoi Moge

Denpasar, KitaIndonesia.Com – Platform media digital interaktif JustMEAsia di launching di Bali. Peluncuran ini adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *