Home / Peristiwa / Nasional / HUT Ke-76 TNI, Togar Situmorang: Jaya Selalu TNI!
Advokat senior yang juga pengamat kebijakan publik Dr Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA. (istimewa)

HUT Ke-76 TNI, Togar Situmorang: Jaya Selalu TNI!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Bangsa Indonesia memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI), Selasa 5 Oktober 2021. Di usianya yang ke-76 kali ini, ada banyak apresiasi hingga harapan untuk TNI.

“Peran TNI dalam menjaga pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah tidak diragukan lagi,” kata advokat senior yang juga pengamat kebijakan publik Dr Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA, di Denpasar, Selasa 5 Oktober 2021.

“Pelayanan yang tulus dari TNI, telah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga ke daerah-daerah terpencil, selama 76 tahun berdirinya kesatuan militer ini,” imbuhnya.

TNI, lanjut Togar Situmorang, senantiasa hadir dan menjadi garda terdepan dalam berbagai situasi untuk melindungi, mendampingi, dan mengayomi masyarakat.

Peran TNI di kancah internasional juga tidak diragukan lagi. Hal tersebut ditandai dengan kontribusi yang diberikan untuk mewujudkan perdamaian dunia dengan bergabung dalam misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Peran itu dari waktu ke waktu terus mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, baik dalam maupun di luar negeri,” ucapnya.

Karena itu pada hari jadi ke-76 TNI ini, advokat yang sering disapa “Panglima Hukum” itu berpesan agar prajurit TNI bisa terus menunjukkan baktinya kepada bangsa dan negara. Khususnya selama pandemi Covid-19 yang telah memberikan dampak multisektoral di seluruh tanah air.

“Tentunya masyarakat Indonesia berharap di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, TNI dapat terus menunjukkan baktinya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di antaranya dengan menyiagakan tenaga medis dari tiga angkatan TNI, memperketat penjagaan di perbatasan negara, membantu penerapan dan penertiban protokol kesehatan, serta memastikan dan memantau arus jalur logistik kepada masyarakat agar tidak mengalami kendala,” harap Togar Situmorang.

Ia menambahkan, apabila bangsa Indonesia tangguh dan tumbuh, maka Indonesia akan menjadi bangsa pemenang.

“Bersatu, berjuang, kita pasti menang,” tandas advokat kelahiran Jakarta berdarah Batak itu.

Togar Situmorang tak lupa juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI atas kerja keras dan ketulusan yang telah diberikan untuk bangsa dan negara. Ia berharap ke depan, TNI dapat semakin profesional serta tangguh guna mengawal Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera.

“Semoga TNI semakin jaya, solid, dan profesional, serta terus menjadi teladan dan panutan masyarakat. Mari kita bersinergi untuk negeri guna mewujudkan TNI yang semakin kuat dan tangguh dalam mendukung Indonesia maju, mandiri, dan sejahtera,” ujar Togar Situmorang.

“Wahai patriotku, jangan pernah kau merasa lelah untuk bangsa ini dan jangan pernah lupakan aku. Di mana pun kau berada, aku selalu menantimu. Bersama rakyat, TNI kuat! Bersama rakyat, TNI hebat! Jayalah selalu TNI! Selamat HUT ke-76 TNI,” pungkas CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang yang berkantor di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22, Denpasar Timur; Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Gedung Piccadilly, Jakarta; Jalan Terusan Jakarta Nomor 181, Ruko Harmoni, Kav 18, Antipani, Kota Bandung; dan Jalan Raya Gumecik, Gg Melati Banjar Gumecik Nomor 8, By Pass Prof IB Mantra, Ketewel, Bali ini. (KI-01)

Check Also

Presiden Jokowi: Infrastruktur di Labuan Bajo Sudah Lengkap, Saatnya Promosi Besar-besaran

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan infrastruktur di Labuan Bajo sudah lengkap. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *