Home / Nusantara / Heboh Pengakuan MC di Medsos, Togar Situmorang: Jangan Baper, Lebih Elok Temui Langsung Gubernur
Advokat Togar Situmorang (kiri) dan Putu Dessy Fridayanthi (kanan). (istimewa)

Heboh Pengakuan MC di Medsos, Togar Situmorang: Jangan Baper, Lebih Elok Temui Langsung Gubernur

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Beberapa hari terakhir dunia maya kembali gaduh. Pemicunya adalah curahan hati seorang master of ceremony (MC) perempuan Putu Dessy Fridayanthi, di media sosial.

Salah satu MC papan atas di Bali ini mengaku diperlakukan diskriminatif, karena sering dilarang tampil dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

Puncaknya adalah dalam acara kementerian pada tanggal 10 September 2021, di mana Gubernur Bali hadir mendampingi Menteri. Ketika itu Ecy, sapaan akrab Putu Dessy Fridayanthi, memang tetap tampil sebagai pembawa acara.

Namun ia tidak berdiri di tempat yang lazim, misalnya di depan atau samping undangan, namun justru dari dalam ruangan ganti. Ia dipandu oleh orang lain dari tempat acara, termasuk untuk memulai acara. Menurut Ecy, hal itu terjadi atas permintaan tim Protokol Gubernur Bali beberapa menit jelang acara dimulai.

Curhat Ecy ini pun mendapat respon beragam publik. Salah satunya datang dari pengamat kebijakan publik Togar Situmorang. Menurut dia, setiap era kepemimpinan masing-masing memiliki SOP, termasuk soal MC yang tampil laki-laki atau perempuan.

“Masing-masing mempunyai standar. Apalagi kalau kita lihat pernyataan dari MC tersebut, itu kan dibilang merasa ada larangan tampil dalam acara,” kata Togar Situmorang, di Denpasar, Jumat 17 September 2021.

Karena sifatnya masih dugaan, demikian Togar Situmorang, jauh lebih elok jika sang MC menemui langsung Gubernur Bali untuk meminta klarifikasi.

“Pernyataan yang dipublish secara terbuka, saya lihat tidak elok dan seakan-akan membunuh karakter seseorang, dalam hal ini Bapak Gubernur Bali. Kan lebih elok temui langsung Bapak Gubernur,” ungkap Togar Situmorang, yang juga advokat senior ini.

Ia menyebut, Gubernur dipilih rakyat. Gubernur tentu akan mendengar rakyat yang berkeluh kesah.

“Jadi harapan kita, apabila ada sesuatu yang dirasa dirugikan, akan lebih bijaknya apabila bertanya langsung kepada Bapak Gubernur atau kepada protokol yang mengadakan acara tersebut. Ini supaya tidak berkembang isu-isu politik, seolah-olah Bapak Gubernur ini tidak menghargai emansipasi wanita,” tandasnya.

“Tolong jangan baper. Kita harus tetap beretika di depan publik. Dan jangan membuat gaduh, apalagi pemerintah sendiri sedang fokus menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Apa susahnya datang langsung, temui Bapak Gubernur. Saya yakin, Bapak Gubernur orangnya sangat merakyat,” pungkas CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang yang berkantor di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22, Denpasar Timur, Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99 Gedung Piccadilly, Jakarta serta Kota Bandung di Jalan Terusan Jakarta Nomor 181, Ruko Harmoni, Kav 18, Antipani; Jalan Pengalengan Raya Nomor 355, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan Jalan Raya Gumecik, Gg Melati Banjar Gumecik Nomor 8, By Pass Prof IB Mantra, Ketewel ini.

Sementara itu, Ecy merupakan salah satu MC profesional yang kerab mengisi acara penting kenegaraan. Ecy bahkan tampil sebagai MC dalam acara yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo saat peresmian Bendungan, Way Sekampung, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, tanggal 2 September 2021.

Ecy berkarir di dunia communication, public speaking, MC, TV Presenter sejak tahun 1998. Tidak hanya di Bali, lulusan Teknik Sipil Universitas Udayana dan Magister Ilmu Komunikasi ini juga mendapat banyak tawaran untuk tampil di luar Bali.

Selain menjadi MC profesional, Ecy juga tercatat sebagai dosen di Universitas Mahadewa Indonesia. (KI-01)

Check Also

Loccal Collection Berbagi Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Loccal Collection Hotel Labuan Bajo menunjukkan kepeduliannya kepada sesama, dengan berbagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *