Home / Nusantara / Hari Raya Kenaikan Yesus, Togar Situmorang: Rawat Cinta Kasih, Perkuat Persaudaraan
Tokoh umat Kristen Denpasar, Togar Situmorang, SH, MH, MAP. (istimewa)

Hari Raya Kenaikan Yesus, Togar Situmorang: Rawat Cinta Kasih, Perkuat Persaudaraan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Umat Kristiani merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih, Kamis (21/5/2020). Peringatan Kenaikan Yesus Kristus kali ini tentu berbeda dengan biasanya. Sebab dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Jika biasanya umat Kristiani melangsungkan ibadah atau perjamuan kudus meriah untuk memperingati peristiwa Kenaikan Yesus Kristus ke Surga, maka kali ini perayaan hanya bisa dilakukan di rumah dan mengikuti ibadah secara online.

Meski demikian, perayaan tak seperti biasanya ini tentu tidak mengurangi maknanya bagi umat Kristiani di seluruh dunia.

“Umat Kristiani merayakan Hari Kebangkitan Isa Almasih ini sebagai hari kemenangan, di mana setelah Yesus disalibkan, mati, dan bangkit dari maut, 40 hari kemudian Yesus naik ke Surga,” tutur Togar Situmorang, SH, MH, MAP, salah satu tokoh umat Kristen Denpasar, Kamis (21/5/2020).

Diakuinya, terkait perayaan besar ini, umat Kristen tentu mengikuti kebijakan pemerintah, baik berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti dilakukan sejumlah daerah di Indonesia atau Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) sebagaimana diterapkan Pemkot Denpasar. Pemuka Agama Kristen dan Katolik pun sejalan dengan hal ini.

“Kita harus tetap mengikuti arahan dan anjuran dari pemerintah dan para pemuka agama, sebab beliau pasti sudah memikirkan apa yang menjadi terbaik bagi kita semua,” kata Togar Situmorang yang juga advokat senior ini.

“Meskipun kita tidak bisa melaksanakan ibadah beramai-ramai, bukan berati akan mengurangi makna dari acara suci ini,” imbuh Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar (kantor pusat), Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar (kantor cabang Denpasar) dan Gedung Piccadilly Room 1003-1004 Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan (kantor cabang Jakarta) ini.

Advokat tersohor yang dikenal dermawan ini pun mengajak peringatan Kenaikan Isa Almasih di tengah pandemi Covid-19 agar dimaknai untuk semakin merawat cinta kasih yang merupakan hukum utama yang diajarkan Yesus sekaligus memperkuat dan mempertebal kepedulian dan rasa persaudaraan dengan sesama.

“Orang percaya ditempatkan bersama Kristus di alam Surgawi, karena kasih karunia dan oleh iman kita turut dalam kebangkitan dan kenaikan Kristus. Dan di dalam Yesus Kristus, Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di Surga,” ujar Togar Situmorang, yang juga Ketua Hukum RS dr Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur.

“Dengan kenaikan Kristus ke Surga, orang percaya mendapat jaminan menjadi warga negara Kerajaan Surga, sehingga pikiran dan perasaan orang percaya tertuju ke Surga. Karena kita adalah di dalam Surga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juru Selamat,” imbuh Ketua Pengurus Kota Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengkot POSSI) Kota Denpasar ini.

Bersama hari raya suci ini, Togar Situmorang juga mengajak untuk memanjatkan doa sejenak, meminta kepada Tuhan untuk diberikan keselamatan. “Kenaikan-Nya memberikan janji pada kita bahwa Ia akan datang kembali menjemput kita. Haleluyah, Amin,” ujar advokat dermawan yang belum lama ini menggelar bakti sosial membagikan sembako dan masker di Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, serta memberikan bantuan 100 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, ini.

“Kami dari Law Firm Togar Situmorang mengucapkan Selamat Hari Raya Kenaikan Isa Almasih. Semoga kasih-Nya selalu mendampingi kita semua,” pungkas advokat yang masuk daftar 100 Advokat Hebat versi Majalah Property&Bank itu. (KI4)

Check Also

Dinas Pemajuan Desa Adat Siap Mendukung Polda Bali Wujudkan Situasi Kondusif

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Tradisi silaturahmi yang dilakukan Polda Bali dalam rangka mewujudkan situasi yang aman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *