Home / Nusantara / Hari Pers Nasional, Wartawan di Manggarai Barat Akan Bagikan 1.000 Masker

Hari Pers Nasional, Wartawan di Manggarai Barat Akan Bagikan 1.000 Masker

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) akan menggelar aksi membagikan 1.000 masker untuk warga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (9/2/2021) besok.

“Kami akan membagikan sebanyak 1.000 masker bagi masyarakat. Kegiatan akan dipusatkan di Labuan Bajo yakni di traffic light Langka Kabe dan Pasar Rakyat Batu Cermin,” jelas Ketua PWMB Gerasimos Satria, di sela-sela persiapan aksi ini.

Ia menambahkan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih melanda, maka kegiatan kali ini tentu jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, PWMB mengarahkan kegiatan dalam rangka mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini kami lakukan agar secara bersama dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat,” ujar Satria.

Menurut dia, kegiatan seperti ini penting dilakukan mengingat Kabupaten Manggarai Barat masuk dalam zona merah Covid-19. Hingga saat ini, total ada 414 kasus positif Covid-19 di Bumi Komodo itu.

“Ini sangat mengkhawatirkan. Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus corona,” ajak Satria.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana HPN 2021 Afri Magung menjelaskan bahwa segala persiapan untuk menyukseskan kegiatan ini telah dilakukan. Surat pemberitahuan kepada kepolisian, diakuinya juga telah dipersiapkan.

Kegiatan bagi masker akan dilaksanakan tepat Pukul 10.00 Wita dan akan diikuti oleh seluruh wartawan yang tergabung dalam PWMB. Kami harapkan kerja sama yang baik dari semua pihak dan mohon doa serta dukungannya,” pungkas Afri. (KI-05)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *