Home / Nusantara / Hari Pahlawan, Togar Situmorang Ajak Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

Hari Pahlawan, Togar Situmorang Ajak Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November. Momentum tersebut dimaknai untuk mengenang jasa-jasa serta perjuangan para Pahlawan.

Berbagai ucapan dan harapan pun diucapkan oleh anak-anak bangsa terkait momen bersejarah ini. Demikian halnya dengan advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CLA.

“Kami dari Law Firm Togar Situmorang mengucapkan ‘Selamat Hari Pahlawan ke-75’,” kata Togar Situmorang, di Denpasar, Selasa (10/11/2020).

Tak sekadar ucapan, advokat kelahiran Jakarta berdarah Batak itu juga menyampaikan banyak harapan terkait Hari Pahlawan kali ini. Menurut dia, peringatan Hari Pahlawan tahun ini sedikit berbeda karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Meski di tengah pandemi, seluruh masyarakat Indonesia tetap dapat memperingati Hari Pahlawan tahun ini dengan menanamkan nilai-nilai yang didapat dengan mengingat perjuangan para pahlawan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga Indonesia bisa seperti sekarang ini,” ucapnya.

Menurut Togar Situmorang, seluruh warga yang berjuang rela berkorban adalah pahlawan. Selain itu, seluruh warga negara yang berjuang rela berkorban membela bangsa dan negara serta tidak menodai nilai perjuangannya adalah pahlawan.

“Perjuangan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa demi kedaulatan Indonesia dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita untuk meneruskan perjuangan dengan versi kita di zaman modern seperti saat ini,” tutur Togar Situmorang, yang sering disapa “Panglima Hukum” ini.

Maksud peringatan Hari Pahlawan, lanjut Togar Situmorang, adalah untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan. Selain itu, juga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi nilai kepahlawanan, serta meningkatkan rasa kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

“Masa pandemi ini adalah salah satu masalah besar Negara Republik Indonesia. Sehingga Hari Pahlawan diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai momentum kita meneruskan nilai-nilai dan semangat juang para pahlawan kita,” ucapnya.

“Semoga Tanah Air kita Indonesia yang tercinta segera bangkit dari segala sektor keterpurukan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Tentunya sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia, kita tidak boleh berputus asa namun tetap harus semangat, kreatif dan inovatif walaupun banyak rintangan di tengah pandemi yang sedang melanda negeri kita tercinta ini,” pungkas Togar Situmorang. (KI-01)

Check Also

Enam Napi Rutan Negara Dipindahkan ke Lapas Karangasem

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak enam narapidana (Napi) kasus pidana umum di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *