Home / Nusantara / Hari Laut Sedunia, Escape Bajo Bersama Komodo Escape Gelar Aksi Bersihkan Sampah di Pantai dan Laut
Marketing Escape Bajo Fiko Nola dan Senita Nanut. (kitaindonesia/san edison)

Hari Laut Sedunia, Escape Bajo Bersama Komodo Escape Gelar Aksi Bersihkan Sampah di Pantai dan Laut

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Escape Bajo bersama Komodo Escape akan menggelar aksi bersihkan sampah di laut dan pantai di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa 8 Juni mendatang. Aksi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Laut Sedunia (World Oceans Day).

“Untuk menyambut World Oceans Day tanggal 8 Juni mendatang, kami akan menggelar aksi bersihkan sampah di pantai dan laut,” kata Marketing Escape Bajo Fiko Nola, dalam keterangan pers di Escape Bajo, Sabtu 5 Juni 2021.

Untuk aksi ini, Escape Bajo bersama Komodo Escape menggandeng P3KOM (Persatuan Penyelam Profesional Komodo), Trash Hero Labuan Bajo, hingga Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai Barat.

“Nanti ada sekitar 20 penyelam dari P3KOM yang ambil bagian. Kebetulan memang dibutuhkan penyelam untuk membersihkan sampah di bawah laut,” papar Fiko, yang didampingi rekannya Senita Nanut.

“Sementara dari Trash Hero Labuan Bajo ada sekitar 15 orang yang akan terlibat,” imbuhnya.

Terkait lokasi kegiatan, Fiko menyebut, pihaknya memilih dua lokasi utama masing-masing di Pantai Pede dan Dermaga Pink Labuan Bajo. Kedua tempat ini dipilih, karena keduanya merupakan objek wisata yang juga banyak dikunjungi wisatawan di Labuan Bajo.

“Pantai Pede dan Dermaga Pink itu banyak dikunjungi, khususnya oleh wisatawan lokal. Jadi sangat penting untuk menjaga kebersihan pantai dan lautnya dari sampah,” ujar Fiko.

Melalui kegiatan ini, Escape Bajo bersama Komodo Escape ingin mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, kepedulian dan kesadaran masyarakat terkait kebersihan diharapkan semakin meningkat guna mendukung keberadaan Labuan Bajo sebagai destinasi super premium.

“Banyak wisatawan yang mengeluhkan masalah sampah, terutama saat mereka menjejakkan kaki di Labuan Bajo. Karena itu, sangat penting bagi kita untuk memberikan kesan yang positif, termasuk terkait kebersihan,” pungkas Fiko. (KI-01)

Check Also

Budaya Literasi Merosot Picu Maraknya Hoaks dan Radikalisme

Ruteng (KitaIndonesia.Com) – Fenomena maraknya kasus ujaran kebencian serta hoaks hingga tumbuh suburnya radikalisme dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *