Home / Politik / Hanura Bagikan 20 Ribu Masker ke Rumah Sakit di Bali
Sekjend DPP Partai Hanura Gede Pasek Suardika, memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela pembagian masker. (istimewa)

Hanura Bagikan 20 Ribu Masker ke Rumah Sakit di Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Penyebaran wabah virus corona jenis baru atau Covid-19 semakin tak terkendali. Hal ini membuat seluruh komponen bangsa turun tangan dengan caranya masing-masing membantu pemerintah mencegah meluasnya virus mematikan ini.

DPD Partai Hanura Provinsi Bali misalnya, juga tak ketinggalan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona dengan menyerahkan bantuan 20 ribu masker secara gratis ke sejumlah rumah sakit dan warga di Bali. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekjend DPP Partai Hanura Gede Pasek Suardika (GPS) dan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali I Kadek Arimbawa.

Distribusi ribuan masker ini langsung ke rumah sakit-rumah sakit, agar pemanfaatannya bisa tepat sasaran. Rencana awal, ribuan masker ini sesungguhnya akan didistribusikan langsung kepada masyarakat di Pulau Dewata.

“Namun dari hasil rapat dan masukan pihak terkait, bantuan masker ini kita fokuskan ke rumah sakit yakni untuk pasien yang memerlukan serta tenaga medis yang menangani pasien. Distribusi melalui rumah sakit itu juga untuk menghindari keramaian,” papar Pasek Suardika, di Kantor DPD Partai Hanura Provinsi Bali, Jalan Imam Bonjol Denpasar, Senin (23/3/2020).

Masker tersebut antara lain diserahkan ke RSUD Sanglah, RSAD, RS Wangaya, RS di Gianyar, Klungkung dan menyusul ke Buleleng. Menurut Pasek Suardika, ada sebagian masker yang diberikan langsung kepada warga adat yang kebetulan lagi melasti.

“Sebagian lagi dibagikan kepada warga yang kebetulan melintas di depan Kantor DPD Partai Hanura Provinsi Bali,” papar Pasek Suardika, yang didampingi yang didampingi Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali I Kadek Arimbawa, Sekretaris Gede Wirajaya Wisna, Ketua Lasmura Bali I Gede Westra dan pengurus lainnya.

GPS menyebut, kegiatan peduli sosial yang dilakukan DPD Partai Hanura Bali ini sejalan dengan instruksi DPP Partai Hanura untuk membantu program pemerintah menangani Covid-19. Bali sendiri berinisiatif dengan membantu masker dan penyemprotan disinfektan keliling secara gratis. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh jajaran di tiap DPC.

“Kami sempat kesulitan mendapatkan masker dalam jumlah besar untuk dibagikan kepada warga maupun tenaga medis yang memerlukan. Namun dengan gotong – royong seluruh kader, kami bisa mengumpulkan masker 20 ribu ini,” ujar Pasek Suardika, yang juga mantan anggota DPD RI Perwakilan Bali.

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali I Kadek Arimbawa menjelaskan bahwa aksi sosial ini akan terus dilakukan dan melibatkan semua jajaran DPC Partai Hanura di Pulau Dewata.

“Kita akan gotong – royong adakan penyemprotan disinfektan di tiap-tiap DPC,” tutur mantan anggota DPD RI Perwakilan Bali ini, sembari meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah.

“Intinya ‘de bengkung’ (jangan membandel). Sebab potensi penyebaran virus ini cukup besar. Apalagi banyak kegiatan atau upacara besar di Bali yang melibatkan banyak warga,” pungkas Kadek Arimbawa, yang akrab disapa Lolak. (KI4)

Check Also

Silaturahmi Polda Bali Usai Pilkada Tabanan, Cabup Panji Astika Komit Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – Polda Bali menggelar silaturahmi dengan Calon Bupati (Cabup) Tabanan Anak Agung Ngurah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *