Home / Politik / Hadiri Acara HUT Partai Golkar, Nengah Tamba Disambut Hangat
Nengah Tamba menerima nasi tumpeng dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih. (kitaindonesia.com/san edison)

Hadiri Acara HUT Partai Golkar, Nengah Tamba Disambut Hangat

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Lima bakal calon kepala daerah yang telah melamar ke Partai Golkar, hadir dalam acara puncak peringatan HUT ke-55 Partai Golkar, di Wantilan Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, di Denpasar, Minggu (15/12/2019). Mereka adalah Wayan Artha Dipa, Nengah Tamba, Made Subrata, Anak Agung Ngurah Manik Danendra, dan Anak Agung Ngurah Panji Astika.

Dari kelima figur ini, Tamba sedikit menyita perhatian. Tamba bahkan disambut hangat oleh jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali, saat tiba di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Maklum, dari lima bakal calon kepala daerah tersebut, hanya Tamba yang tercatat sebagai “orang luar”. Saat ini, politikus asal Jembrana itu duduk sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali.

Pada puncak peringatan HUT Partai Golkar kali ini, Tamba berkesempatan mendapatkan nasi tumpeng dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih. Pada acara “megibung” bersama, yang menutup seluruh rangkaian acara puncak peringatan HUT Partai Golkar, Tamba juga berkesempatan megibung bersama Gde Sumarjaya Linggih dan para bakal calon kepala daerah lainnya.

Nengah Tamba menerima nasi tumpeng dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih. (kitaindonesia.com/san edison)

Diketahui, jelang Pilkada Jembrana 2020, Tamba disiapkan Partai Demokrat untuk maju sebagai calon bupati. Namun untuk menghadapi calon petahana yang diusung PDIP, Partai Demokrat perlu membangun kekuatan bersama partai politik lainnya, termasuk Partai Golkar. Dalam upaya membangun kekuatan ini, Tamba bahkan sudah mendaftar di DPD II Partai Golkar Kabupaten Jembrana.

Tamba sendiri optimistis, Partai Golkar akan mendukung pencalonannya pada Pilkada Jembrana mendatang. Selain karena sudah sejak lama membangun komunikasi informal, baik Partai Golkar maupun Partai Demokrat juga memiliki niat yang sama yakni membangun kekuatan dalam menghadapi dominasi PDIP di Jembrana.

Nengah Tamba megibung bersama Sumarjaya Linggih dan para bakal calon kepala daerah lainnya. (kitaindonesia.com/san edison)

“Kalau ditanya optimis, ya pasti optimis. Karena optimis itu juga makanya saya membangun komunikasi politik dengan Partai Golkar, juga partai politik lainnya di Jembrana,” kata Tamba, yang juga mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali.

Soal kemungkinan Partai Golkar tidak memberikan restu dan memilih figur lain, Tamba tidak mau berandai – andai. Ia hanya menyebut, dalam politik segala kemungkinan bisa saja terjadi.

“Semua partai memiliki mekanisme dalam menentukan calon yang akan diusung. Dan kami percayakan kepada Partai Golkar soal seperti apa ke depan. Kami akan mengikuti seluruh proses yang ada,” pungkas Tamba, yang dua periode duduk sebagai wakil rakyat di Renon. (KI4)

Check Also

Politician Academy Terima Award Trends Summit 2021

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Lembaga konsultan politik Politician Academy menerima Award Best in Trusted Company in …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *