Home / Politik / Gusti Dula Dampingi Pasangan AG-AG Mendaftar ke KPU Manggarai Barat
Pasangan Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU Manggarai Barat. (kitaindonesia.com/itho umar)

Gusti Dula Dampingi Pasangan AG-AG Mendaftar ke KPU Manggarai Barat

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat membuka secara resmi pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat, Jumat (4/9/2020).

Pasangan Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul (AG-AG) tercatat sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar pertama di Kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat, di Labuan Bajo. Paket AG-AG diusung oleh yang diusung Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasangan ini hadir ke Kantor KPU Manggarai Barat bersama Ketua DPD PAN Kabupaten Manggarai Barat yang juga Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula. Hadir pula Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat Pius Daru, Ketua DPW PAN Provinsi NTT
Awang Notiprawiro, mantan Wakil Bupati Manggarai Barat Maximus Gasa, serta kader PAN dan Hanura.

Pantauan kitaindonesia.com, sebelum memasuki ruang pendaftaran, AG-AG bersama rombongan melakukan ritual adat penyerahan Manuk Bakok (ayam putih) kepada Komisioner KPU Kabupaten Manggarai Barat. Ini sebagai lambang kemurnian hati pasangan ini untuk mendaftar ke KPU Manggarai Barat.

Selanjutnya, AG-AG bersama rombongan menuju ke ruangan pendaftran dengan tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19. Semuanya tampak mengenakan masker, serta mencuci tangan menggunakan cairan disinfektan hingga mengecek suhu tubuh.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua KPU Manggarai Barat Robertus V Din, menjelaskan, pihaknya akan menerima berkas pendaftaran setiap pasangan yang mendaftar. Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi berkas pencalonan.

“Kalau ada kekurangan, maka masih bisa dilengkapi pada masa pendaftaran,” jelas Robertus.

Seperti diketahui, masa pendaftran pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 September 2020. Pendaftaran dibuka Pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita.

“Khusus hari terakhir pendaftaran, yakni tanggal 6 September, waktu pendaftaran dimulai Pukul 08.00 Wita dan ditutup Pukul 24.00 Wita,” ujar Robertus. (KI-21)

Check Also

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *