Home / Hukum / Gugatan Pembagian Harta Waris di PN Bandung, Togar Situmorang Berharap Win-win Solution
Advokat senior Togar Situmorang, SH, CMed, MH, MAP, CLA. (istimewa)

Gugatan Pembagian Harta Waris di PN Bandung, Togar Situmorang Berharap Win-win Solution

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Gugatan Perkara Nomor 45/ Pdt.G/ 2021/PN.Bandung terkait kasus pembagian harta waris memasuki persidangan di Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus, 25 Februari 2021.

Sidang dipimpin Hakim Sunarti, SH (Hakim Ketua), didampingi anggota Toga Napitupulu, SH, MH dan Sontan M Sinaga, SH, MH serta Panitera Jono Yulianto, SH.

Sidang dihadiri kuasa hukum Tergugat 1 (Robert Vederengko Lumban Gaol) yang terdiri dari Togar Situmorang, SH, CMed, MH, MAP, CLA, Darius Situmorang, SH, Romi, SH, serta Aloysius Carol Brian Gultom, SH. Sementara pihak Penggugat diwakili kuasa hukumnya, Victoria Joice Ruth, SH.

Majelis Hakim Sunarti, SH, dalam sidang kali ini menganjurkan agar melakukan mediasi antar pihak Penggugat dan Tergugat. Adapun yang akan menjadi mediator dalam mediasi itu adalah Sontan M Sinaga, SH, MH. Mediasi akan digelar Kamis, 4 Maret 2021.

Hal ini disambut positif advokat senior Togar Situmorang, SH, CMed, MH, MAP, CLA, selaku Managing Partner Law Firm Togar Situmorang.

Ia berharap ada kesepakatan bersama dan keterbukaan antara keluarga sebagai ahli waris tersebut, sehingga diharapkan semua hadir, yakni Penggugat, Tergugat 1, Tergugat 2 dan Tergugat 3. Jika semua hadir, akan ada win-win solution.

“Kita sebagai Tergugat 1 berharap prinsipal para Penggugat harus hadir, karena sebagai Penggugat wajib membuktikan dalil-dalil apa saja sehingga gugatan itu dianggap dia mempunyai hak,” ujar Togar Situmorang.

Dewan Penasehat Forum Batak Intelektual (FBI) menambahkan, pihaknya melihat ada kejanggalan karena gugatan waris itu atas informasi istri dari almarhum alias ibu dari Penggugat.

“Karena dengar-dengar Penggugat itu tinggalnya di luar negeri serta bukan di Indonesia, sering berubah-ubah alamat atau identitas,” ujarnya.

“Kemudian kita ingin semua surat-suratnya atau data-datanya yang diajukan dalam isi gugatan ada dimana, apakah sama Penggugat atau sama siapa, termasuk ada permintaan sejumlah uang dari hasil SPBU milik Tergugat 1 yang nilainya gak tanggung tangung kurang lebih Rp25 milliar oleh Penggugat,” imbuh sosok yang disebut-sebut maju sebagai Calon Gubernur DKI pada Pilkada 2022 itu.

Untuk itu, Togar Situmorang berharap gugatan ini cepat diselesaikan sehingga kliennya dalam hal ini Tergugat 1 bisa menjalani kehidupannya tanpa ada persoalan hukum.

“Saya berharap klien kita sebagai Tergugat 1 hidupnya tenang tanpa ribet urusan hak waris ini, karena yang didengar gugatan ini telah berulang kali didaftar dan dicabut kembali,” pungkas CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang yang berkantor pusat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A, Renon, Denpasar; serta kantor cabang masing-masing di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar Timur; Jalan Malboro Teuku Umar Barat Nomor 10, Denpasar Barat; Gedung Piccadilly Jalan Kemang Selatan Raya 99, Jakarta Selatan; Jalan Trans Kalimantan Nomor 3-4, Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat; serta Jalan Duku Blok Musholla Baitunnur Nomor 160 RT/ RW 007/ 001 Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat itu. (KI-01)

Check Also

Tinggal di Malang Malah Digugat di Denpasar, Ibu Rumah Tangga Ini Minta Bantuan Law Firm Togar Situmorang

Tinggal di Malang Malah Digugat di Denpasar (KitaIndonesia.com) – Seorang ibu rumah tangga yang tinggal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *