Home / Pemerintahan / Gubernur Bali Kukuhkan Lihadnyana Sebagai Pjs Bupati Badung
Gubernur Bali I Wayan Koster, mengukuhkan Ketut Lihadnyana sebagai Pjs Bupati Badung. (istimewa)

Gubernur Bali Kukuhkan Lihadnyana Sebagai Pjs Bupati Badung

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Gubernur Bali I Wayan Koster, mengukuhkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali Ketut Lihadnyana sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Badung. Pengukuhan dilakukan di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Sabtu (26/9/2020).

Pengukuhan yang dilakukan bertepatan dengan Hari Raya Kuningan ini berlangsung singkat dan hanya dihadiri sejumlah pejabat terkait. Pengukuhan Lihadnyana mengacu pada Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.51-2967 Tahun 2020 Tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati Badung, Provinsi Bali.

Dalam surat tersebut, Pjs Bupati Badung melaksanakan tugasnya per tanggal 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Gubernur Koster menjelaskan bahwa pengukuhan Pjs Bupati Badung dilakukan karena Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa mengikuti Pilkada Badung 9 Desember mendatang. Keduanya menjalani cuti di luar tanggungan negara.

Untuk memenuhi peraturan perundang-undangan dan sesuai dengan kewenangan yang diberikan, Gubernur Koster telah mengajukan nama Kepala BKD Provinsi Bali Ketut Lihadnyana kepada Mendagri M Tito Karnavian, untuk ditetapkan sebagai Pjs Bupati Badung.

“Astungkara, Bapak Mendagri sudah menyetujui dan memberikan surat keputusannya. Sehingga hari ini, di hari libur ini, kita lantik. Jangan sampai ada kekosongan jabatan. Karena Bapak Bupati dan Wakil Bupati Badung telah mengajukan cuti, yang harus aktif berkampanye,” tuturnya.

Sementara itu Pjs Bupati Badung Ketut Lihadnyana, mengaku akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Kabupaten Badung. Ia juga segera melaksanakan tugas-tugas sesuai surat Mendagri.

Ia berharap, dalam kepimpinan yang singkat ini, dirinya dapat menjaga kondusivitas di Kabupaten Badung sebagai daerah pariwisata, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun penanganan Covid-19.

“Mudah-mudahan selama dua bulan melaksanakan tugas-tugas ini, bisa berjalan sesuai harapan,” ujar Lihadnyana, sembari mengakui bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Bupati dan Wakil Bupati definitif serta Ketua DPRD Kabupaten Badung. (KI-03)

Check Also

Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Laut Sanur Resmi Dimulai

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Proyek pengembangan infrastruktur Pelabuhan Penyeberangan Laut Sanur, Kota Denpasar, secara resmi dimulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *