Home / Nusantara / Grup Peduli Sesama Labuan Bajo Salurkan APD untuk Tenaga Medis di Mabar
Penyerahan bantuan APD dari Grup Peduli Sesama Labuan Bajo kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Rekas. (istimewa)

Grup Peduli Sesama Labuan Bajo Salurkan APD untuk Tenaga Medis di Mabar

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Grup Peduli Sesama Labuan Bajo menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang menangani pandemi Covid-19 di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur.

“Kami menyalurkan titipan donasi dari sejumlah donatur yang tidak bisa kami sebutkan, yang tergabung dalam Grup Peduli Sesama Labuan Bajo, kepada para tenaga medis di beberapa Puskesmas yang ada di Manggarai Barat,” kata Redemptus Ratu, salah seorang tim penyalur bantuan Grup Peduli Sesama Labuan Bajo, usai menyerahkan bantuan di Puskesmas Rekas, Kecamatan Mbeliling, Mabar, Jumat (01/05/2020).

“Atas nama tim, saya berharap penyaluran bantuan ini bisa mencukupi atau membantu terpenuhinya kebutuhan APD para tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi Covid-19,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk Pukesmas Rekas, bantuan yang disalurkan ini berupa 10 buah hazmat warna dan 100 pcs nurse cap. Selain itu, Grup Peduli Sesama Labuan Bajo juga menyalurkan 6 pcs masker KN95, 1 boks hanscoon, 1 pcs thermo gun, 1 dus pemutih, 1 dus susu bear brand, 1 dus hand soap.

“Kamis serahkan bantuan langsung kepada Kepala Puskesmas Rekas dan puskesmas-puskesmas lainnya. Dan hari ini kami datangi langsung semua Puskesmas yang sudah terdaftar pada posko Grup Peduli Sesama Labuan Bajo,” paparnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Rekas Vinsensius Suhardi menyampaikan rasa terima kasih atas penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Grup Peduli Sesama Labuan Bajo ini.

“Atas nama keluarga besar Puskesmas Rekas, kami mengucapkan terima kasih atas donasinya, lebih khusus APD ini dalam penanganan Covid-19 ini kepada kami di Puskesmas Rekas,” kata Vinsensius. (KI21)

Check Also

Percepat Transaksi Secara Elektronik, Pemkot Denpasar Dukung Pembentukan TP2DD

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Untuk mempercepat sistem transaksi secara elektronifikasi dan digital di daerah-daerah, Bank Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *