Home / Nusantara / GPKMB Kukuhkan 70 Anggota Baru

GPKMB Kukuhkan 70 Anggota Baru

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Gabungan Pelajar Komodo Manggarai Barat (GPKMB) mengukuhkan  70 anggota baru di Aula Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa (MBSB) Wae Kesambi, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (02/11/2019) lalu. Kegiatan yang dihadiri ratusan pelajar dan undangan ini mengangkat tema “Menjaring Generasi Muda Menuju Generasi Berkarakter”.

Anggota baru GPKMB yang dilantik tersebut merupakan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota labuan Bajo. Di antaranya SMAK St Ignatius Loyola Labuan Bajo, SMK Stela Maris Labuan Bajo, SMKN 1 Komodo Labuan Bajo, SMAN 1 Komodo Labuan Bajo.

Sebelum dikukuhkan, mereka terlebih dahulu diambil sumpahnya untuk taat pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) GPKMB. GPKMB merupakan komunitas berhimpun para pelajar di kota pariwisata itu.

“Kita sudah kukuhkan 70 anggota baru GPKMB dengan ritual pelantikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Kali ini lebih banyak anggota baru,” kata Adrianus Adi, Pembina GPKMB, kepada KitaIndonesia.Com di Labuan Bajo, Senin (04/11/2019) sore.

Ia menambahkan, pengukuhan anggota baru ini merupakan salah satu agenda penting GPKMB dalam keberlanjutan organisasi. Ini sebagai langkah awal menyiapkan kader untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Tahun ini agak terlambat kita laksanakan karena beberapa hal teknis, baik soal pembenahan maupun kesiapan internal organisasi. Agenda ini merupakan agenda wajib tahunan dan penting untuk dilaksanakan dalam menyiapkan kader – kader baru untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di tahun mendatang,” beber Adrianus.

Dengan acara pelantikan ini, Adrianus berharap anggota baru memiliki energi dan atmosfir baru untuk meningkatkan semangat belajar dan berorganisasi.

“Masa depan hanya milik orang yang selalu belajar, berjuang dan terus berjuang. Dan organisasi GPKMB adalah rumah bagi para pelajar untuk menggali, menemukan dan mengembangkan segenap potensi yang ada,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang tokoh pemuda yang hadir dalam acara tersebut, Melkior Harsony, mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus dan anggota baru GPKMB.

“Ini sangat sangat luar biasa. Jarang kita jumpai ada komunitas pelajar yang pengukuhannya dengan upacara yang sangat sakral. Selamat kepada anggota baru GPKMB. Teruslah belajar dan giat membangun kepribadian melalui wadah organisasi yang sangat luar biasa ini,” kata Melkior.

Acara pelantikan anggota baru ini dihadiri tokoh masyarakat dan pemuda, Komunitas Pemuda  Anti Radikal (KOPEARAD) Manggarai Barat, OMK Paroki MBSB dan beberapa organisasi pemuda lainnya. (KI21)

Check Also

Silaturahmi dengan Polda Bali, Demokrat Bali Komit Jaga Keamanan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta, menegaskan komitmennya untuk bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *