Home / Politik / Golkar Prioritaskan Kader, Mateus Hamsi Pede Dapat Rekomendasi
Mateus Hamsi. (kitaindonesia.com/itho umar)

Golkar Prioritaskan Kader, Mateus Hamsi Pede Dapat Rekomendasi

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan akan memprioritaskan kader untuk diusung sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. Hal ini menambah kepercayaan diri kader beringin di daerah, tak terkecuali Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi.

“Pak ketua umum sudah sampaikan bahwa kali ini Partai Golkar prioritaskan DPD I dan DPD II untuk kepala daerah. Karena alasan itu, saya tambah yakin kalau rekomendasi Golkar akan saya terima,” ujar Mateus Hamsi, di Labuan Bajo, Senin (18/11/2019).

Seperti diketahui Mateus Hamsi telah mendaftar ke sejumlah partai sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Manggarai Barat 2020. Mantan ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat ini menggandeng kader senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tobias Wanus sebagai bakal calon wakil bupati.

Menurut Mateus Hamsi, selain komitmen Airlangga Hartarto mengusung kader, dirinya juga percaya diri mendapatkan rekomendasi karena dukungan kader dan struktur partai dari tingkat bawah. Mayoritas pimpinan Pengurus Kecamatan dan Pengurus Desa Partai Golkar di Bumi Komodo itu mendukung dirinya untuk maju sebagai calon bupati.

“Secara internal, saya terus mendapat dukungan baik dari pimpinan kecamatan dan pimpinan desa. Secara tertulis memang belum ya, tetapi secara lisan mereka datang sendiri ke rumah. Jadi saya sangat optimis mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar,” tandasnya.

Saat ini, Mateus Hamsi terus melakukan konsolidasi baik di internal partai maupun lintas partai. Ia berharap, selain dari Partai Golkar, dukungan juga akan diberikan oleh beberapa yang proses penjaringan calonnya diikuti pasangan Mateus Hamsi dan Tobias Wanus.

“Bukan hanya Golkar dan PKB, tetapi harapan saya dukungan juga kami dapatkan dari beberapa partai lainnya, yang proses penjaringannya kami ikuti,” pungkas Mateus Hamsi. (KI21)

Check Also

DKPP Akan Sidangkan Kasus LPPDK Nol Rupiah Caleg di Bali

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah menjadwalkan sidang kasus dugaan manipulasi Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *