Home / Politik / Golkar Optimistis Capai Target Kemenangan 60 Persen di Pilkada 2020
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Roem Kono. (istimewa)

Golkar Optimistis Capai Target Kemenangan 60 Persen di Pilkada 2020

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Partai Golkar mematok target 60 persen kemenangan secara nasional dalam Pilkada Serentak 2020. Partai berlambang pohon beringin itu optimistis akan mencapai target tersebut.

Optimisme ini sebagaimana dilontarkan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Roem Kono, dalam pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Provinsi Bali, di Sanur, Denpasar, Senin (24/2/2020). Dr I Nyoman Sugawa Korry terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali dalam Musda ini, menggantikan Gde Sumarjaya Linggih yang mundur dari pencalonan.

Menurut Roem Kono, untuk mencapai target tersebut, Partai Golkar akan mengusung figur terbaik sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Kapasitas serta elektabilitas mereka akan diukur melalui survei, sebelum akhirnya diputuskan untuk diusung dalam Pilkada.

Saat ini, demikian Roem Kono, tahapan sudah melewati proses penjaringan bakal calon di internal Partai Golkar. Tahapan selanjutnya, dilakukan survei pada awal Maret 2020.

Hasil survei akan diumumkan pada pertengahan Maret 2020. Selanjutnya berdasarkan hasil survei ini, DPP Partai Golkar akan menentukan siapa yang akan menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang didahului uji kepatutan dan kelayakan.

“Penjaringan sudah dilakukan mulai dari DPD II. Selanjutnya akan diajukan ke DPD I, kemudian dari DPD I merekomendasikannya ke DPP. Jadi siapapun yang telah mencalonkan diri dalam penjaringan tersebut, survei akan dilakukan pertengahan Maret, selanjutnya akan digodok lagi oleh DPP untuk para calon yang telah memenuhi persyaratan,” jelas Roem Kono.

Sebelum ditetapkan sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, mereka yang menempati posisi pertama dan kedua, akan mengikuti tahapan fit and propertest. Tahapan tersebut dilakukan di Jakarta oleh DPP Partai Golkar. (KI4)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *