Home / Nusantara / Golkar Manggarai Barat Distribusikan 20 Ribu Masker
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi menyerahkan masker kepada relawan untuk didistribusikan kepada masyarakat di Manggarai Barat. (kitaindonesia.com/itho umar)

Golkar Manggarai Barat Distribusikan 20 Ribu Masker

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara (NTT), mendistribusikan 20 ribu masker untuk masyarakat di Manggarai Barat. Ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata ‘Beringin’ dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah pariwisata itu.

Selain melalui pengurus, masker-masker tersebut juga didistribusikan melalui relawan pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Barat, Mateus Hamsi-Thobias Wanus (Paket HATI). Pendistribusian masker ini diserahkan secara simbolis di Labuan Bajo, Minggu (19/04/2020) malam.

“Puji Tuhan, setelah lama kita pesan dan menunggu, akhirnya masker ini sampai juga di Labuan Bajo untuk segera didistribusikan melalui para relawan. Ini merupakan bentuk kepedulian Golkar Manggarai Barat untuk apa yang sedang terjadi saat ini yaitu adanya corona virus yang melanda negeri ini,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi.

Tidak hanya masker untuk masyarakat, DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat juga akan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) khusus untuk tenaga medis di Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di wilayah Manggarai Barat.

“DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Provinsi NTT beberapa waktu lalu telah menyalurkan bantuan APD ke RSUD Komodo. Kita berharap pesanan khusus DPD Partai Golkar Manggarai Barat untuk APD bagi tenaga medis juga segera tiba di Labuan Bajo agar secepatnya bias didistribusikan ke masing-masing Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Manggarai Barat,” ujar Mateus Hamsi.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat tiga periode ini pun menyampaikan imbauan kepada masyarakat melalui relawan yang hadir pada kesempatan tersebut, agar berpartispasi penuh dalam pencegahan penularan virus corona. Seperti menaati anjuran pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah dan menjaga imunitas tubuh dengan pola hidup sehat.

“Bersama-sama kita cegah penularan virus corona di wilayah kita ini. Salah satunya yaitu mengikuti saran atau arahan yang dikeluarkan pemerintah yaitu tetap di rumah saja dan pola hidup sehat seperti selalu mencuci tangan, memakai masker kalau ke luar rumah,” tutur Mateus Hamsi.

Penyerahan APD bantuan Partai Golkar kepada tenaga medis di RSUD Komodo. (kitaindonesia.com/itho umar)

Sementara itu, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi NTT Maksimilanus Adipati Pari bersama jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat telah menyerahkan bantuan DPP Partai Golkar untuk tenaga medis di RSUD Komodo Labuan Bajo, Kamis (09/04/2020) lalu. Bantuan berupa APD dari DPP Partai Golkar ini dikhususkan bagi rumah sakit dan puskesmas di Indonesia. (KI21)

Check Also

Loccal Collection Berbagi Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Loccal Collection Hotel Labuan Bajo menunjukkan kepeduliannya kepada sesama, dengan berbagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *