Home / Nusantara / Golkar Manggarai Barat Bagikan Sembako kepada Warga Wae Kelambu
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kelurahan Wae Kelambu. (kitaindonesia.com/itho umar)

Golkar Manggarai Barat Bagikan Sembako kepada Warga Wae Kelambu

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Pengurus Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, terus berusaha mengambil peran dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Selain membagikan masker kepada masyarakat hingga alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, partai berlambang pohon beringin itu juga menggelontor bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Seperti Rabu (6/5/2020), pengurus Partai Golkar Manggarai Barat menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat. Paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi, kepada Lurah Wae Kelambu Markus Randu.

Kepada warga, DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat memberikan sumbangan berupa 4 karung beras ukuran 50 kg, 10 dus mie instan, dan 2 dus minyak goreng. Bersamaan dengan itu, Golkar Manggarai Barat juga menyerahkan bantuan berupa 500 masker.

Hadir pada kesempatan tersebut, Babinsa Kelurahan Wae Kelambu Sersan Mayor Dethan Anderias Eleuma, Babinkamtibmas Kelurahan Wae Kelambu Bripka Dewa Arif, serta perwakilan warga penerima paket sembako.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi, saat menyerahkan bantuan masker untuk warga Kelurahan Wae Kelambu, kepada Lurah Wae Kelambu Markus Randu.(kitaindonesia.com/itho umar)

Sejumlah warga yang hadir mengucapkan terima kasih atas perhatian DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat. Apalagi keadaan mereka semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan hidup selama merebaknya wabah virus corona.

“Kami sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan seperti ini. Ini sangat membantu di tengah wabah virus corona,” kata salah seorang penerima bantuan sembako, Yohan Sebastian Ital, 29.

Sebastian merupakan salah satu warga terdampak pandemi Covid-19. Ia telah dirumahkan dari tempat kerjanya sejak Maret 2020 lalu. Saat ini, ia bersama saudaranya hanya tinggal di rumah kontrakan dan mengisi waktu dengan beternak untuk mendapat penghasilan agar dapat bertahan hidup.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan warga lainnya, Maria Alfrida Mangande. Menurut dia, bantuan paket sembako yang diberikan dapat membantu meringankan beban keluarga.

Ia pun berharap, bantuan serupa dapat diberikan pada kesempatan selanjutnya. “Semoga ada bantuan selanjutnya, terima kasih,” ucapnya.

Lurah Wae Kelambu, Markus Randu, sebelum menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat. Apalagi, mayoritas warganya yang berjumlah sekitar 9 ribu jiwa dan berlatar belakang berbagai profesi terdampak pandemi Covid-19.

“Ada sebanyak 237 warga kami yang masuk dalam kategori tidak mampu, janda dan duda. Mereka.semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di sini,” ujar Markus Randu.

“Terima kasih kepada Bapak Mateus Hamsi, karena ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir ini merupakan perwakilan. Bukan seberapa besar bantuan yang diberikan, tapi hati yang tulus yang ingin membantu yang kami lihat,” imbuhnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi, saat menyerahkan bantuan masker kepada warga Kelurahan Wae Kelambu. (kitaindonesia.com/itho umar)

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian partai kepada masyarakat. Terlebih, kata Hamsi, virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi saat ini telah melumpuhkan aktivitas masyarakat.

Di lain sisi, aksi kemanusiaan ini merupakan arahan Partai Golkar secara nasional. Sehingga setiap pengurus partai baik tingkat provinsi hingga daerah, harus melakukan aksi kemanusiaan demi membantu masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Ini tujuannya demi kemanusiaan, bukan untuk apa-apa. Karena ini instruksi partai secara nasional. Bukan karena saya calon bupati, tapi ini wujud kepedulian dan atas dasar kemanusiaan,” tegas Hamsi, yang juga bakal calon bupati Manggarai Barat.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi, saat menyerahkan bantuan kepada warga Kecamatan Mbeliling. (kitaindonesia.com/itho umar)

Ia mengaku, selama ini pihaknya telah melakukan pembagian masker, paket sembako dan APD bagi tenaga medis di berbagai wilayah di Kabupaten Manggarai Barat. Seperti Selasa (5/5/2020), DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat menyerahkan bantuan kepada warga Kecamatan Mbeliling, melalui posko sosialisasi dan edukasi covid kecamatan di Mamis.

“Kita serahkan 1000 masker, 2 buah guci air, 5 papan telur, 1 dus susu, APD untuk tenaga medis, air mineral 1 dus dan alat semprot disinfektan,” beber Hamsi.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat ini berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang sangat terdampak Covid-19.

“Jangan lihat berapa banyak bantuan yang diberikan, tapi inilah kepedulian kami Partai Golkar kepada masyarakat,” pungkasnya. (KI21)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *