Home / Nusantara / Golkar Mabar Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Puskesmas Benteng
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi menyerahkan bantuan untuk tenaga medis di Puskesmas Benteng. (kitaindonesia.com/itho umar)

Golkar Mabar Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Puskesmas Benteng

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), terus bergerak membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah itu.

Setelah menggelontor bantuan 20 ribu masker untuk masyarakat di Bumi Komodo serta menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD Komodo, giliran tenaga medis Puskesmas Benteng, Kecamatan Komodo, yang mendapat perhatian dari DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat.

Senin (27/4/2020), Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Kepala Puskesmas Benteng Valentinus Hibur. Penyerahan bantuan Partai Golkar tersebut disaksikan oleh para tenaga medis dan Kepala Desa Golo Pongkor, Bonefasius Sardi.

Selain APD, Mateus Hamsi juga menyerahkan bantuan berupa masker, telur, gula dan susu untuk para tenaga medis di Puskesmas Benteng.

“Partai Golkar dari tingkat pusat hingga daerah terus mengambil peran dalam upaya penanganan Covid-19. Kali ini, kami dari DPD Partai Golkar Manggarai Barat menyerahkan bantuan untuk para tenaga medis di Puskesmas ini,” jelas Mateus Hamsi, dalam sambutan singkatnya pada kesempatan tersebut.

Menurut dia, bantuan langsung ke puskesmas ini merupakan bentuk dukungan penuh Partai Golkar bagi para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Harapan kami, tentu para tenaga medis tetap sehat, imunitas tubuh terjaga dan tetap prima dalam melayani pasien dan terus berkarya dalam upaya pencegahan Covid-19,” tutur Mateus Hamsi, yang juga bakal calon bupati Manggarai Barat itu.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam mengikuti arahan pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jangan bepergian kalau memang itu tidak penting. Di rumah saja. Kalaupun itu penting ke luar rumah, harus tetap mengikuti arahan dari pemerintah. Selalu mencuci tangan, tidak berkumpul dan selalu menggunakan masker,” ujar ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat tiga periode ini.

Sementara itu Kepala Puskesmas Benteng Valentinus Hibur, menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar atas kepeduliannya kepada para tenaga kesehatan, khususnya yang bertugas di Puskesmas Benteng.

“Terima kasih bapak Mateus Hamsi selaku Ketua Golkar Manggarai Barat, tokoh pejuang Manggarai Barat. Ini kali pertama Puskesmas ini (Puskesmas Benteng) menerima bantuan. Karena itu kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat kepada masyarakat Poros Selatan, terutama bagi tenaga medis di wilayah kerja Puskesmas Benteng,” kata Valentinus. (KI21)

Check Also

Dinas Pemajuan Desa Adat Siap Mendukung Polda Bali Wujudkan Situasi Kondusif

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Tradisi silaturahmi yang dilakukan Polda Bali dalam rangka mewujudkan situasi yang aman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *