Home / Politik / Golkar Mabar Kembali Serahkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Ibu Hamil
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, Mateus Hamsi, saat menyerahkan bantuan di Puskesmas Rekas. (kitaindonesia.com/itho umar)

Golkar Mabar Kembali Serahkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Ibu Hamil

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) kembali membetikan perhatian khusus kepara para tenaga medis dan ibu hamil di ujung barat Pulau Flores itu. Rabu (03/06/2020), giliran ibu hamil dan para tenaga medis di Puskesmas Pembantu (Pustu) Rangga Watu, Puskesmas Rekas dan Pustu Desa Golo Kempo, Kecamatan Sano Nggoang, yang mendapat bantuan dari partai berlambang pohon beringin itu.

Adapun bantuan untuk para tenaga medis yang diserahkan pada kesempatan tersebut adalah alat pelindung diri berupa hazmat. Sedangkan untuk ibu hamil masing-maing susu, gula serta makanan tambahan.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, Mateus Hamsi, pemberian bantuan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian dari Partai Golkar Manggarai Barat bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam merawat pasien Covid-19 di daerah wisata premium itu.

“Partai Golkar sangat mengapresiasi dan mendukung tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi Covid-19. Sebagai wujud dukungan itu, tentu kita memberikan bantuan alat pelindung diri dan sudah kami serahkan di beberapa Puskesmas di wilayah Manggarai Barat,” jelas Mateus Hamsi, usai menyerahkan bantuan di Puskesmas Rekas.

Hamsi yang didampingi pengurus Beringin Center Manggarai Barat ini berharap, apa yang Partai Golkar berikan ini bisa bermanfaat bagi para tenaga medis termasuk ibu-ibu hamil.

“Minta maaf ya, mungkin bantuan ini tidak sesuai yang bapak dan ibu harapkan. Tapi ini bentuk kepedulian tulus kami, agar bapak dan ibu tenaga medis tetap semangat, imun tubuh terjaga. Dan bagi ibu hamil serta balita, bisa tetap sehat di tengah pandemi Covid-19,” tutur mantan ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat tiga periode ini.

Pada kesempatan tersebut, Mateus Hamsi juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, seperti menjaga jarak, menjaga kebersihan dan menjaga pola hidup yang sehat.

“Tentu harapan kita bersama, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Tetapi dengan catatan, kita semua harus taat pada protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, pakai masker, tetap menjaga jarak dan hal-hal lain yang berhubungan dengan protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu para ibu hamil yang menerima bantuan, menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan bantuan Partai Golkar Manggarai Barat ini. Mereka merasakan sentuhan kemanusiaan yang sangat berarti bagi kelangsungan hidup mereka di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami sangat terima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar Manggarai Barat khususnya kepada Bapak Mateus Hamsi, yang sudah memberikan bantuan kepada kami masyarakat kecil,” kata seorang ibu hamil. (KI21)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *