Home / Nusantara / Golkar Kembali Bagikan Masker kepada Warga Manggarai Barat
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi saat menyerahkan masker kepada salah seorang koordinator kecamatan. (kitaindonesia.com/itho umar)

Golkar Kembali Bagikan Masker kepada Warga Manggarai Barat

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali membagikan masker kepada masyarakat di ujung barat Pulau Flores itu. Kali ini, “Beringin” mendistribusikan 1.500 masker.

“Beberapa waktu lalu kami sudah distribusikan 20 ribu masker. Kali ini, kami kembali bagikan 1.500 masker untuk masyarakat di daerah ini,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi, di Labuan Bajo, Senin (18/5/2020) malam.

Pada kesempatan tersebut, Mateus Hamsi menyerahkan masker kepada koordinator Kecamatan Welak, Mbeliling dan Lembor Selatan. Nantinya, para koordinator kecamatan mendistribusikan masker tersebut kepada warga yang membutuhkan.

Partai Golkar kembali membagikan masker, menurut dia, sebagai bentuk kepedulian dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini Manggarai Barat sudah masuk zona merah pandemi Covid-19.

“Kita sudah tahu semua bahwa di Manggarai Barat saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 12 kasus. Itu artinya, kita tetap waspada dan menjaga agar mata rantai penyebaran corona ini terputus. Salah satu caranya tetap taat menggunakan masker saat melakukan komunikasi atau interaksi dengan orang sekitar,” ujar mantan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat tiga periode ini.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah pariwisata itu, untuk saling mendukung dalam upaya penanganan wabah ini.

“Jangan ada stigma kepada pasien atau keluarga pasien, apalagi tenaga medis. Yang terutama saat ini adalah kita bersama-sama melawan pandemi Covid-19 ini. Selain mengikuti aturan pemerintah, kita juga harus saling mendukung dan mendoakan satu sama lain, terutama bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” pungkas Mateus Hamsi, yang juga bakal calon bupati Manggarai Barat ini. (KI21)

Check Also

Budaya Literasi Merosot Picu Maraknya Hoaks dan Radikalisme

Ruteng (KitaIndonesia.Com) – Fenomena maraknya kasus ujaran kebencian serta hoaks hingga tumbuh suburnya radikalisme dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *