Home / Nusantara / Golkar Gianyar Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Puskesmas
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gianyar Dr Made Dauh Wijana didampingi Bendahara Kadek E Sukadana saat menyerahkan bantuan APD untuk para tenaga medis Puskesmas Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. (istimewa)

Golkar Gianyar Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Puskesmas

Gianyar (KitaIndonesia.Com) – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gianyar Dr Made Dauh Wijana, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (9/4/2020). APD yang diserahkan tersebut merupakan bantuan DPP Partai Golkar.

“Kita serahkan bantuan alat pelindung diri untuk para tenaga medis di Puskesmas Tegalalang, Ubud dan Sukawati,” jelas Dauh Wijana, saat dikonfirmasi usai penyerahan bantuan tersebut.

Menurut dia, kali ini Partai Golkar secara khusus memberikan perhatian kepada para tenaga medis di Puskesmas, lantaran masih banyak Puskesmas yang kesulitan APD bagi para tenaga medisnya. Padahal, mereka adalah garda terdepan dalam upaya penanganan virus corona (Covid-19).

“Para tenaga medis di Puskesmas juga garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Itu sebabnya, untuk kali ini bantuan APD dikhususkan kepada para tenaga medis di Puskesmas,” kata Dauh Wijana, yang juga Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bali ini.

Khusus bantuan untuk masyarakat, menurut dia, sudah sering dilakukan Partai Golkar, termasuk di Kabupaten Gianyar. Misalnya pembagian masker, hand sanitizer, hingga penyemprotan disinfektan.

“Sebelumnya kita rutin membagikan masker, hand sanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan di tengah – tengah masyarakat. Jadi kali ini, khusus untuk para tenaga medis di Puskesmas,” tutur Dauh Wijana, yang didampingi Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Gianyar Kadek E Sukadana.

Ia pun berharap, dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dan peran serta berbagai komponen masyarakat, tak terkecuali Partai Golkar, badai corona ini segera berlalu. Dengan begitu, masyarakat bisa kembali beraktivitas normal dan menjalani kehidupan sebagaimana biasanya.

“Sekarang semua serba sulit. Semoga segala upaya yang dilakukan pemerintah, juga peran aktif berbagai lapisan masyarakat, virus corona ini segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” pungkas Dauh Wijana.

Sebelumnya, Koordinator Wilayah Pemenangan Pemilu Bali-NTB-NTT DPP Partai Golkar Gde Sumarjaya Linggih, menyerahkan bantuan APD dari DPP Partai Golkar kepada Puskesmas yang membutuhkan di Bali, melalui para Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Bali. Penyerahan bantuan yang berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini disaksikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry dan jajaran. (KI4)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *