Home / Nusantara / Golkar Bali Serahkan Bantuan APD untuk Tiga Rumah Sakit di Denpasar
Satgas Penanggulangan Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali saat menyerahkan bantuan fasilitas pendukung kesehatan di RS Wangaya, Denpasar. (istimewa)

Golkar Bali Serahkan Bantuan APD untuk Tiga Rumah Sakit di Denpasar

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – DPD Partai Golkar Provinsi Bali tercatat sebagai salah satu parpol yang cukup aktif membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Buktinya selain aktif membagikan masker hingga cairan disinfektan kepada masyarakat, DPD Partai Golkar Provinsi Bali juga menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan fasilitas lainnya kepada sejumlah rumah sakit.

DPD Partai Golkar Provinsi Bali bahkan sudah menyerahkan bantuan tersebut kepada tiga rumah sakit di Kota Denpasar. Mulai dari Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) dan RSUP Sanglah yang dilakukan sebelumnya, serta RS Wangaya Denpasar, Rabu (1/4/2020).

Sebagaimana di dua rumah sakit sebelumnya, di RS Wangaya Denpasar, DPD Partai Golkar Provinsi Bali juga menyerahkan bantuan masker, hand sanitizer, selop tangan dan APD untuk tenaga medis yang menangani pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Bantuan diserahkan Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Agus Satuhedi, kepada Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum RS Wangaya Drs I Gusti Agung Putra Dhyana.

“Kegitan ini tiada lain sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar Bali di tengah keresahan terhadap penyebaran pandemi corona di Bali,” jelas Satuhedi, usai kegiatan tersebut.

Satuhedi menambahkan, pandemi corona bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Kasus ini membutuhkan tanggung jawab bersama dalam menanganinya.

“Agar tidak meluas, mari bersama mencegah penyebarannya,” ajak Satuhedi, sembari meminta masyarakat agar selalu mengikuti arahan dari pemerintah, demi keselamatan bersama.

“Saya yakin, apa yang menjadi himbauan pemerintah itu merupakan pertimbangan secara matang untuk menyelamatkan masyarakatnya dari penyebaran virus corona ini,” tutur Ketua PD Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) ini.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Takuaki Banuartha menambahkan, DPD Partai Golkar Provinsi Bali tidak saja menyasar sejumlah rumah sakit di daerah itu. Sebab dalam waktu dekat, Satgas juga akan turun ke lapangan dengan membagikan masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain gencar di Denpasar, Satgas Covid-19 DPD Partai Golakar Provinsi Bali juga cukup itens berkomunikasi dengan jajaran Partai Golkar di kabupaten/ kota agar terus bergerak. Apalagi kegiatan penanggulangan Covid-19 ini serentak dilakukan dari tingkat pusat hingga ke desa-desa.

”Kami terus berkomunikasi dengan DPP Partai Golkar. Untuk bantuan logistik masih disiapkan, dan akan segera didistribusikan ke daerah-daerah,” jelas Banuartha, yang juga Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali juga turut memonitor perkembangan update dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, untuk mengetahui perkembangan terbaru dari kasus-kasus penyebaran di seluruh Bali.

Turut hadir mendampingi Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali dalam pemberian sejumlah fasilitas kesehatan di RS Wangaya tersebut, seperti Bendahara Satgas Komang Takuaki Banuartha, serta jajaran di antaranya Ketut Nesa, I Putu Gede Indriawan Karna, dan Komang Suarsana. (KI4)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *